Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
INDONESIA TERHUBUNG

Indonesia Terhubung

Serbabisa, Ini Layanan yang Dapat Diakses di Aplikasi myIndiHome

Kompas.com - 15/02/2023, 13:05 WIB
Erlangga Satya Darmawan,
Anissa DW

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Di zaman modern seperti saat ini, keberadaan teknologi berbasis aplikasi digital mampu mempermudah berbagai aktivitas banyak orang, mulai dari belajar, berbelanja, bekerja, hingga menikmati hiburan.

Hal tersebut juga tak terlepas dari jumlah pengguna internet dan smartphone yang terus meningkat dari waktu ke waktu, termasuk di Indonesia.

Berdasarkan laporan agensi pemasaran global We Are Social, pengguna internet di Indonesia mencapai lebih dari 212 juta per Januari 2023. Artinya, sekitar 77 persen dari total populasi Indonesia telah menggunakan internet.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 98,3 persen pengguna mengakses internet dengan telepon pintar atau smartphone.

Menilik data tersebut, tak heran bila berbagai institusi, mulai dari lembaga pemerintahan hingga perusahaan swasta, berlomba-lomba untuk mengembangkan aplikasi smartphone.

Upaya tersebut dinilai penting untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengakses berbagai layanan. Tak hanya itu, perusahaan juga dapat memperluas jangkauan pasar dengan memiliki layanan berbasis aplikasi yang optimal.

Sebagai salah satu penyedia layanan internet cepat bagi masyarakat Indonesia, IndiHome memahami peran penting layanan berbasis aplikasi di era digital.

Oleh karena itu, sebagai bentuk adaptasi terhadap perkembangan zaman sekaligus upaya untuk memudahkan pelanggan dalam mengakses layanannya, IndiHome menghadirkan aplikasi digital myIndiHome.

Vice President (VP) Marketing Management Telkom Indonesia E Kurniawan mengatakan, myIndiHome hadir sebagai bagian dari transformasi digital IndiHome di tengah derasnya perkembangan arus teknologi.

MyIndiHome juga bagian dari upaya kami dalam berbenah dan meningkatkan layanan. Aplikasi ini hadir untuk mendekatkan dan memudahkan konsumen dalam menjangkau layanan IndiHome dari mana saja di seluruh Indonesia," ujar Kurniawan dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (14/2/2023).

Mudahkan berbagai kebutuhan pelanggan

Kurniawan menuturkan, masyarakat dapat mengakses berbagai layanan IndiHome dengan lebih mudah melalui aplikasi myIndiHome. Salah satunya, menghubungi customer service IndiHome.

Selain itu, pelanggan baru kini dapat melakukan registrasi langganan internet IndiHome melalui aplikasi tersebut. Dengan begitu, pelanggan tak perlu repot keluar rumah untuk berlangganan internet IndiHome.

Pelanggan pun bisa mengatur janji dengan teknisi dan melihat status progres pemasangan secara transparan melalui myIndiHome.

Tak hanya itu, pelanggan juga bisa membayar tagihan bulanan lewat myIndiHome. Aplikasi ini juga telah terintegrasi dengan platform pembayaran digital, LinkAja. Dengan begitu, pelanggan dapat membayar tagihan dengan saldo LinkAja ataupun kartu kredit.

“Tidak perlu ke luar rumah, cukup klik dari aplikasi sudah bisa pasang dan bayar IndiHome dari mana saja,” jelas Kurniawan.

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com