Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga iPhone 11 Bekas dan Spesifikasinya, Kini mulai Rp 6 Jutaan

Kompas.com - 20/02/2023, 13:02 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Di marketplace seperti Tokopedia, harga iPhone 11 bekas sekarang kebanyakan dipatok mulai Rp 6 jutaan. Untuk diketahui, iPhone 11 sendiri telah dirilis sejak 2019 atau empat tahun lalu.

Dengan demikian, iPhone 11 bisa dibilang bukanlah iPhone yang tergolong berusia muda. Apple sendiri kini telah menyetop produksi iPhone 11. Lantaran telah lama dirilis, tak heran bila harga iPhone 11 sekarang turun jauh, terutama untuk kondisi yang bekas pemakaian.

Baca juga: Apakah iPhone 11 Masih Layak Dibeli dan Dipakai pada 2023? Begini Penjelasannya

Untuk diketahui, iPhone 11 bekas di pasaran terdapat beberapa macam jenis, ada yang bekas garansi dari pembelian di luar negeri atau biasa disebut “ex-inter” dan ada pula yang bekas garansi dari pembelian di distributor resmi Indonesia seperti iBox atau Digimap.

Dua jenis iPhone 11 bekas itu dijual dengan harga yang berbeda. Umumnya, iPhone 11 bekas garansi distributor resmi dijajakan oleh pedagang di marketplace dengan harga yang lebih tinggi ketimbang iPhone 11 bekas garansi internasional.

Dihimpun dari beberapa toko di Tokopedia, adapun rincian harga iPhone 11 bekas garansi distributor resmi untuk semua varian memori internal yang masih tersedia adalah sebagai berikut.

Harga iPhone 11 bekas

  • iPhone 11 64 GB bekas: Rp 6.500.000
  • iPhone 11 128 GB bekas: Rp 7.500.000

Harga iPhone 11 bekas bekas garansi distributor resmi di atas dihimpun langsung dari toko-toko berstatus Merchant Power Pro di Tokopedia, yang memiliki skor pelayanan baik.
Bila ingin membeli iPhone 11 bekas, pastikan itu merupakan bekas garansi distributor resmi.

iPhone 11 bekas garansi distributor resmi relatif lebih aman ketimbang iPhone 11 bekas garansi internasional. Sebab, IMEI dari iPhone 11 bekas garansi distributor resmi kemungkinan besar telah terdaftar di database pemerintah.

Sehingga, kecil potensi iPhone 11 bekas garansi distributor resmi terkena masalah pemblokiran sinyal. Sementara itu, sebagai bahan pertimbangan untuk membeli, tak ada salahnya buat membaca dulu spesifikasi iPhone 11 yang tertera di bawah ini.

Spesifikasi iPhone 11

Di bagian muka, spesifikasi iPhone 11 menggunakan layar Liquid Retina HD seluas 6,1 inci beresolusi 1792 x 828 piksel, dengan kerapatan piksel 326 ppi. Pada layar itu, terdapat notch yang memuat kamera selfie beresolusi 12 MP dengan bukaan lensa f/2.2.

Beralih ke bagian punggung, iPhone 11 dibekali dengan dua kamera belakang yang tersusun secara vertikal di wadah berbentuk persegi. Masing-masing kamera belakang itu terdiri dari kamera utama 12 MP (f/1.8) dan kamera ultra wide 12 MP (f/2.4).

Untuk sektor dapur pacu, iPhone 11 menggunakan chip A13 Bionic dengan komposisi CPU 6 core dan GPU 4 core. Pada sektor daya, iPhone 11 dapat dipakai buat menonton video selama 17 jam dari kondisi baterai penuh hingga kosong.

Baterai tersebut didukung dengan pengisian daya cepat 20 W dan pengisian daya nirkabel Qi. Untuk sektor software, iPhone 11 hingga saat masih bisa menjalankan sistem operasi generasi terbaru, yaitu iOS 16.

Baca juga: Harga iPhone 14 di Indonesia Terbaru Februari 2023, Turun hingga Rp 1 Juta

Beberapa fitur pelengkap yang menyertai iPhone 11 antara lain, seperti dukungan koneksi bluetooth 5.0, NFC, WiFi , perekaman video 4K, dan sebagainya. Itulah penjelasan mengenai spesifikasi iPhone 11, semoga bermanfaat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com