Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Langganan Netflix di Indonesia Turun, Paket Basic Jadi Rp 65.000

Kompas.com - 21/02/2023, 10:30 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Platform streaming video populer Netflix menurunkan harga paket berlangganan mereka di Indonesia.

Kini, harga berlangganan Netflix paket "Basic" di Indonesia menjadi Rp 65.000, turun dari harga sebelumnya Rp 120.000.

Selain itu, harga paket "Standard" Netflix di Indonesia juga turun menjadi Rp 120.000, dari harga sebelumnya Rp 153.000.

Adapun harga paket berlangganan termurah dan termahal Netflix di Tanah Air saat ini tetap sama, yaitu "Mobile" seharga Rp 54.000 dan "Premium" dengan harga Rp 186.000 per bulan.

Menurut pihak Netflix, penurunan harga paket Basic dan Standard ini diterapkan untuk meningkatkan pengalaman pengguna menonton aneka tayangan yang ada di Netflix.

Baca juga: Cek 4 Hal Ini jika Ingin Nonton Netflix dengan Kualitas HD di HP dan Tablet

"Tujuan kami sederhana, menawarkan serial dan film yang beragam dan bermutu bagi pengguna," ujar Netflix dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Selasa (21/2/2023).

Pihak Netflix melanjutkan bahwa harga baru ini akan diterapkan per 21 Februari 2023 hari ini. Pelanggan baru akan langsung bisa melihat harga tereanyar paket berlangganan Netflix di Indonesia.

Sementara biaya berlangganan pengguna lama akan berubah dalam beberapa minggu ke depan, sesuai siklus penagihan masing-masing.

Netflix mengeklaim biaya berlangganan baru ini sudah diinformasikan via e-mail kepada para pelanggan lama, 30 hari sebelum biaya paket berlangganan baru tadi diterapkan.

Beda paket berlangganan Netflix

Seperti diketahui, Netflix memiliki empat paket berlangganan dengan harga dan benefit yang berbeda-beda. Harga peket berlangganan termurah di Indonesia adalah Rp 54.000, sedangkan termahal adalah Rp 186.000. 

Baca juga: Hanya 3 Layanan Streaming yang Diprediksi Bertahan, Salah Satunya Netflix

Adapun layanan Netflix sendiri bisa diakses di berbagai perangkat yang mendukung, mulai dari smartphone Android atau iOS, Smart TV, hingga perangkat komputer atau laptop (PC).

Kembali lagi ke paket berlangganan tadi, apabila mengacu laman resmi Netflix, perbedaan keempat paket berlangganan Netflix yang resmi d diiterapkan Indonesia adalah sebagai berikut: 

Mobile (Rp 54.000) Basic (Rp 65.000) Standard (Rp 120.000) Premium (Rp 186.000)
Menonton di 1 perangkat smartphone atau tablet di waktu yang sama Menonton di 1 perangkat yang mendukung di waktu yang sama Menonton di 2 perangkat yang mendukung di waktu yang sama Menonton di 4 perangkat yang mendukung di waktu yang sama
Menonton seluruh tayangan dan memainkan game yang ada di Netflix Menonton seluruh tayangan dan memainkan game yang ada di Netflix Menonton seluruh tayangan dan memainkan game yang ada di Netflix Menonton seluruh tayangan dan memainkan game yang ada di Netflix
Menonton tanpa iklan Menonton tanpa iklan Menonton tanpa iklan Menonton tanpa iklan
Mengunduh konten Netflix di 1 perangkat smartphone atau tablet di waktu yang sama Mengunduh konten Netflix di 1 perangkat yang mendukung di waktu yang sama Mengunduh konten Netflix di 2 perangkat yang mendukung di waktu yang sama Mengunduh konten Netflix di 4 perangkat yang mendukung di waktu yang sama
Menonton dengan resolusi SD (480p) Menonton dengan resolusi HD (720p) Menonton dengan resolusi Full HD (1080p) Menonton dengan Ultra HD (4K)
- - - Mendukung teknologi Spatial Audio
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com