Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER TEKNO] Tecno Spark Go 2023 Resmi di Indonesia | 10 Fitur Tersembunyi WhatsApp

Kompas.com - 23/02/2023, 07:00 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Penulis

KOMPAS.com - Tecno Spark Go 2023 akhirnya resmi dirilis di Indonesia. Peluncuran Tecno Spark Go 2023 menjadi salah satu berita teknologi terpopuler di KompasTekno.

Selain itu, ada pula fitur-fitur baru OneUI 5.1 yang mulai dirilis ke sejumlah pengguna Samsung. Beberapa pengguna model flagship, seperti Galaxy S21 series, Galaxy S20 series, dan lainnya kabarnya sudah mendapat upate OneUI 5.1.

Ada pula 10 fitur tersembunyi WhatsApp yang bisa jadi belum banyak diketahui penggunanya.
Kira-kira apa saja fitur tersebut? Selengkapnya, berikut rangkuman berita teknologi di kanal KompasTekno.

Tecno Spark Go 2023 resmi di Indonesia

Tecno merilis ponsel entry-level baru, yakni Tecno Spark Go 2023. Ponsel ini sebelumnya sudah dirilis di India bulan Januari lalu.

Suksesor Tecno Spark Go 2022 ini dijual dengan harga Rp 1,3 juta di Indonesia. Dengan harga tersebut, apa saja spesifikasi yang akan didapatkan. Spesifikasi dan harga Tecno Spark Go 2023 bisa disimak di artikel "Tecno Spark Go 2023 Resmi di Indonesia, Harga Rp 1 Jutaan".

Fitur baru Samsung OneUI 5.1

Samsung memperkenalkan sistem antarmuka (user interface/UI) One 5.1 beberapa waktu lalu, bersamaan dengan peluncuran Galaxy S23 series. Kini, OneUI 5.1 mulai disebar ke model ponsel flagship yang lebih lama, seperti Galaxy S22 series, Galaxy S21 series, Galaxy S20 series, Galaxy Z Fold 4, dan Galaxy Z Flip 4.

Pengguna HP flagship Samsung di Indonesia juga sudah mulai kebagian update OneUI 5.1. Ponsel Galaxy S22 Ultra yang digunakan KompasTekno sudah bisa mengunduh update OneUI 5.1 sejak 15 Februari lalu.

Lantas, apa saja fitur yang dibawa? Selengkapnya bisa menyimak artikel "Deretan Fitur Baru OneUI 5.1, dari Kamera hingga Mulititasking".


10 Fitur tersembunyi WhatsApp

WhatsApp (WA) memiliki banyak fitur. Namun, ada beberapa fitur tersembunyi yang bisa jadi belum banyak diketahui pengguna.

Fitur tersembunyi WhatsApp ini bukan sekadar gimmick, namun memang memiliki fungsi yang berguna bagi pengguna. Apa saja?

Daftar lengkapnya bisa disimak di artikel "10 Fitur Tersembunyi WhatsApp, Sudah Tahu?".

Elon Musk sebut AI bisa ancam peradaban manusia

Perdebatan tentang teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) terus berlanjut. Kecanggihan AI membuat beberapa pihak menaruh kekhawatiran.

Tak terkecuali Elon Musk. Pemilik Twitter, Tesla, sekaligus SpaceX itu mengatakan AI bisa menjadi ancaman peradaban manusia. Sebab, AI bisa digunakan secara sewenang-wenang jika tidak ada regulasi yang mengatur teknologi tersebut.

Pendapat Musk selengkapnya bisa disimak di artikel "Elon Musk Sebut AI Bisa Bahayakan Peradaban Manusia".

2 Orbit Mifi baru Telkomsel

Telkomsel meluncurkan modem WiFi portable terbarunya bernama "Orbit MiFi". Ada dua model yang dirilis, yaitu Orbit MiFi N1 dan Orbit MiFi N2. Kedua modem Orbit MiFi itu menawarkan desain yang ringkas sehingga mudah dibawa ke mana saja.

Untuk harganya, Orbit MiFi N1 dibanderol Rp 599.000, sementara Orbit MiFi N2 dijual seharga Rp 649.000. Telkomsel turut meluncurkan Paket Data MiFi yang bisa dibeli pengguna Orbit MiFi.

Nah, spesifikasi dan paket data MiFi bisa disimak di artikel "Telkomsel Rilis Dua Modem WiFi Orbit MiFi, Harga Rp 600.000-an".

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com