Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Game Gratis PS Plus Maret 2023, Ada Battlefield 2042

Kompas.com - 25/02/2023, 11:00 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber IGN

KOMPAS.com - Sony mengumumkan daftar game PlayStation 4 (PS4) dan PlayStation 5 (PS5) gratis untuk pelanggan layanan PlayStation Plus (PS Plus) untuk periode Maret 2023.

Informasi ini diumumkan berbarengan dengan acara virtual State of Play pada Jumat (24/2/2023).

Tiga judul game yang dapat diunduh pelanggan PlayStation Plus tanpa pungutan biaya tambahan mencakup Battlefield 2042 (PS4 dan PS5), Minecraft Dungeons (PS4), dan CODE VEIN (PS4).

Battlefield 2042

Battlefield 2042 adalah game terbaru dalam seri Battlefield. Game multiplayer dengan genre first person shooter (FPS) ini dapat dikatakan cukup berbeda dengan entri sebelumnya karena setting-nya yang futuristis dan absennya mode cerita (story mode/campaign) yang biasanya dimainkan seorang diri.

Baca juga: Game Baru PS4 dan PS5 yang Diumumkan Sony di State of Play

Battlefield 2042.Gamespot Battlefield 2042.

Pertama kali rilis tahun 2021, game yang digarap oleh DICE ini menawarkan pengalaman perang yang rusuh.

Disebut rusuh karena medan perang ini memuat 128 pemain lainnya, kecuali untuk pemain PS4 yang dibatasi pada 64 pemain saja. Tak hanya itu, medan perang tidak luput dari bencana alam seperti tornado.

Dalam perang, pemain dapat memilih dari empat kelas, yakni Assault, Engineer, Support, dan Recon. Pemain pun bisa menaiki kendaraan seperti tank, pesawat jet, dan helikopter.

Pemain yang berlangganan PS Plus nantinya dapat menikmati update teranyar, termasuk area, kelas, dan battle pass terbaru yang seluruhnya dikemas dalam pembaruan bertajuk "Season 4: Eleventh Hour".

Minecraft Dungeons

Apabila ingin game yang cenderung lebih kasual ketimbang kompetitif, pemain bisa mencicip Minecraft Dungeons. Spinoff Minecraft yang dikembangkan oleh Mojang Studios dan Double Eleven ini pada dasarnya menawarkan gameplay dungeon crawler layaknya Diablo.

Game ini mengajak pemain dan tiga orang lainnya untuk menjelajahi dungeon yang dipenuhi musuh, seperti Skeleton, Zombie, dan Spider.

Pemain dapat melakukan kustomisasi karakter dengan memilih penampilan diri, senjata, perlengkapan, dan artefak.

Baca juga: Minecraft Jadi Mata Kuliah Desain Interaktif di Universitas China

Opsi kustomisasi, terutama di bagian senjata dan perlengkapan dapat dikatakan lebih bervariasi daripada Minecraft versi orisinalnya. Contohnya saja Auto Crossbow yang memiliki kecepatan penembakan yang tinggi sehingga terasa seperti machine gun ketimbang busur silang.

Minecraft Dungeons dijadwalkan akan dirilis 2019 mendatang. Wffctech Minecraft Dungeons dijadwalkan akan dirilis 2019 mendatang.

CODE VEIN

Game terakhir yang dapat dinikmati pelanggan PS Plus adalah CODE VEIN. Sering dijuluki "Dark Souls versi anime", CODE VEIN menawarkan gameplay hack and slash yang menantang.

Sama seperti Battlefield 2042 dan Minecraft Dungeons, CODE VEIN pun dapat dimainkan secara multiplayer. Namun, fitur multiplayer CODE VEIN hanya mengizinkan satu pemain lainnya untuk bergabung dalam petualangan.

CODE VEIN memiliki kustomisasi yang bervariasi. Sebab, pemain dapat menciptakan karakternya sendiri dari tahap awal. Bahkan, karakter ini dapat dikustomisasi sedemikian rupa agar menyerupai karakter dalam media lainnya, seperti game atau anime.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Sumber IGN
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com