Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponsel Lipat Oppo Find N2 Flip Debut di MWC 2023

Kompas.com - 28/02/2023, 14:00 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Oppo membuka stan (booth) di ajang pameran teknologi bergengsi dunia Mobile World Congress (MWC) 2023 yang digelar di Barcelona, Spanyol pada 27 Februari - 2 Maret 2023.

Ini merupakan kali kesepuluh Oppo hadir di perhelatan akbar seputar teknologi seluler yang dibuat oleh Asosiasi Telekomunikasi seluler global (GSMA) ini. Di setiap ajang MWC, Oppo kerap memperkenalkan beberapa terobosan dan kemajuan teknologi terbaru mereka ke publik. 

Kemunculan perdana Oppo di ajang MWC adalah pada 2013 lalu. Kala itu, Oppo menguak kehadiran smartphone Find 5, sebuah ponsel flagship yang memiliki layar lega dengan resolusi HD Plus dengan tingkat kerapatan piksel tinggi mencapai 441 ppi. 

Baca juga: Oppo Usulkan Jaringan 6G yang Efisien untuk Banyak Perangkat

Nah, di MWC 2023, Oppo juga memperkenalkan serangkaian produk dan teknologi terbarunya. Dengan tema "Inspire to Believe", ada beberapa produk dan teknologi termutakhir Oppo yang bisa dijajal oleh para pengunjung MWC 2023. 

Salah satunya adalah ponsel lipat terbaru Oppo yang belum lama ini diluncurkan, yaitu Oppo Find N2 Flip.

Ilustrasi Oppo Find N2 Flip.Oppo Ilustrasi Oppo Find N2 Flip.

Berbeda dengan ponsel lipat Oppo Find N2 yang berbentuk bak "buku" kecil, Find N2 Flip justru memiliki desain seperti smartphone kebanyakan.

Hanya saja, ponsel ini bisa dilipat dengan mekanisme menyerupai kulit kerang (clamshell), sehingga perangkat akan lebih mungil dan bisa dimasukkan ke kantong-kantong kecil. 

Secara desain, ponsel yang ditenagai dengan chipset Mediatek Dimensity 9000 Plus (8 GB/256 GB) ini dibekali dengan layar utama 6,8 inci (2520 x 1080 piksel) dan layar sekunder (cover screen) besar berukuran 3,26 inci (720 x 382). 

Baca juga: Oppo Find N2 Flip Meluncur Global, Jaminan Update hingga 4 Tahun

Fitur pendukung Find N2 Flip lainnya mencakup teknologi kamera yang didukung oleh  perusahaan kamera kenamaan Hasselblad, teknologi pengisian cepat 44W SuperVOOC, FlexForm untuk pemakaian ponsel dengan aneka mode penggunaan, dan masih banyak lagi. 

Selain ponsel lipat Find N2 Flip, Oppo juga memamerkan beberapa produk yang sempat dikuak di ajang Inno Day 2022 pada Desember lalu.

Baca juga: Ponsel Lipat Oppo Find N2 Flip Siap Masuk Indonesia?

Ilustrasi poster booth Oppo di MWC 2023.Oppo Ilustrasi poster booth Oppo di MWC 2023.

Beberapa di antaranya seperti kacamata augmented reality (AR) Oppo Air Glass 2, chip untuk mendukung kinerja hiburan via perangkat Bluetooth Audio Marisilicon Y, dan perangkat untuk memantau kesehatan keluarga OHealth H1.

Informasi selengkapnya mengenai beragam produk dan teknologi Oppo yang dipamerkan di MWC 2023 bisa disimak dalam tautan berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com