Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Genshin Impact 3.5 Bawa Karakter Baru "Dehya", Ini Kemampuannya

Kompas.com - 02/03/2023, 15:30 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber Gematsu

KOMPAS.com - Hoyoverse kembali menggelontorkan pembaruan Genshin Impact ke versi 3.5. Dalam versi teranyar ini, ada berbagai konten baru yang bisa pemain nikmati, salah satunya adalah karakter bintang lima baru yang bernama "Dehya".

Dehya merupakan karakter perempuan yang memiliki elemen api (Pyro) dengan senjata pedang besar alias Claymore. Karakter yang berasal dari wilayah gurun "Sumeru" ini dibekali dengan beberapa kemampuan (skill) menarik.

Untuk Elemental Skill, misalnya, Dehya bisa mengeluarkan jurus bernama "Molten Inferno". Dengan kemampuan ini, Dehya akan memberikan efek pengurangan hit points (HP) alias "nyawa" kepada musuh, atau bisa disebut damage, dengan elemen api.

Baca juga: 5 Game RPG Mirip Genshin Impact

Selain itu, Molten Inferno juga bakal membuat sebuah area dengan elemen api yang bernama "Fiery Sanctum".

Nantinya, seluruh musuh yang ada di dalam area ini akan terkena efek damage. Pada saat yang sama, efek damage yang didapat pengguna ketika berada di dalam area ini (meski sedang berpindah karakter) akan diterima oleh Dehya.

Ilustrasi kemampuan Elemental Burst Leonine Bite Dehya di Genshin Impact 3.5.YouTube/Genshin Impact Ilustrasi kemampuan Elemental Burst Leonine Bite Dehya di Genshin Impact 3.5.

Untuk skill lainnya, Dehya memiliki Elemental Burst yang bernama "Leonine Bite". Dengan skill ini, Dehya akan berubah menjadi "ganas" dan lebih kuat ketika menerima efek damage.

Lalu, setiap serangan yang ia lancarkan di mode Leoninte Bite ini akan memiliki elemen api, dan ketika mode ganas ini selesai, Leonine Bite akan membuat area Fiery Sanctum, sama seperti Elemental Skill tadi.

Di samping karakter baru Dehya, pemain juga bakal bisa menggunakan karakter baru lainnya yang bernama "Mika". Mika merupakan karakter bintang empat yang memiliki elemen es (Cryo) dan menggunakan senjata tombak (Polearm).

Kemampuan yang dimiliki Mika adalah Elemental Skill "Starfrost Swirl" untuk memberikan efek penambahan kecepatan serangan (attack speed) ke karakter lain di dalam grup, serta Elemental Burst "Skyfeather Song" untuk memulihkan HP karakter pemain.

Baca juga: Cara Download dan Instal Genshin Impact di PC dan Laptop

Ilustrasi karakter Dainsleif yang kembali di Genshin Impact 3.5.Sportskeeda Ilustrasi karakter Dainsleif yang kembali di Genshin Impact 3.5.

Selain karakter baru, update Genshin Impact 3.5 juga menghadirkan senjata Claymore bintang lima baru "Beacon of the Reed Sea", dan senjata Claymore bintang empat baru "Mailed Flower".

Ada pula sejumlah misi (Quest) cerita utama (Archon) baru yang bernama "Caribert" yang bakal kembali menampilkan karakter "Dainsleif", misi cerita untuk karakter Dehya, misi cerita untuk karakter "Faruzan", musuh baru bernama "Abyss Herald: Frost Fall". dan masih banyak lagi.

Nah, saat ini beragam konten baru yang ada di dalam update Genshin Impact versi 3.5 sudah bisa dijajal pemain secara langsung. Namun, pemain harus memperbarui game tersebut ke versi teranyar terlebih dahulu.

Untuk memperbarui Genshin Impact ke versi 3.5, pemain bisa langsung masuk ke dalam game dan mengikuti langkah-langkah yang tampil di layar, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Gematsu, Kamis (2/3/2023).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gematsu


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com