Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Gadget Oppo Dapat Penghargaan di MWC 2023

Kompas.com - 03/03/2023, 16:00 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Oppo hadir di ajang pameran teknologi dunia Mobile World Congress (MWC) 2023 di Barcelona, Spanyol untuk memberikan informasi terkini seputar teknologi dan produk yang mereka godok belakangan ini.

Dalam gelaran akbar tahunan tersebut, ada dua perangkat yang disebut Oppo banyak menarik perhatian para pengunjung, yaitu ponsel lipat Find N2 Flip dan kacamata augmented reality (AR) Air Glass 2.

Bahkan, Oppo mengeklaim kedua produk tersebut mendapatkan beberapa penghargaan dari sejumlah media dan pengulas (reviewer) gadget kelas internasional kenamaan.

Oppo Find N2 Flip, misalnya, mendapatkan penghargaan dari media internasional Newsweek, media teknologi PhoneArena, media seputar desain Yanko Design, hingga tech influencer Gadgetmatch dari Filipina.

Baca juga: Ponsel Lipat Oppo Find N2 Flip Siap Masuk Indonesia?

Kemudian Oppo Air Glass 2 sukses meraih penghargaan sebagai gadget terbaik di MWC 2023 dari media teknologi internasional Trusted Reviews, serta sebagai gadget dengan tampilan terbaik dari Yanko Design.

Adapun Oppo Find N2 Flip dan Air Glass 2 berhasil mendapatkan predikat sebagai perangkat terbaik di MWC 2023 karena kedua produk tersebut diklaim sudah dibekali dengan beragam teknologi canggih yang masih tergolong baru bagi pengguna.

Oppo Find N2 Flip, contohnya, merupakan ponsel lipat yang diklaim tidak memiliki bekas lipatan atau lekukan di layarnya, atau tepat di bagian engselnya.

Selain itu, engsel ponsel lipat ini juga diklaim kuat karena sudah mendapatkan sertifikasi TÜV Rheinland dan mampu menahan 400.000 kali buka tutup.

Oppo Air Glass 2 yang mendapatkan penghargaan di MWC 2023.Oppo Oppo Air Glass 2 yang mendapatkan penghargaan di MWC 2023.

OPPO Find N2 Flip adalah ponsel lipat yang menghabiskan banyak waktu pengembangan, karena kami menjadikan perangkat ini yang terbaik, bukan mengejar yang pertama” ujar President of Overseas Sales and Service Oppo, Billy Zhang dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Jumat (3/3/2023).

Secara performa, Oppo Find N2 Flip ditenagai chipset Mediatek Dimensity 9000 Plus, baterai 4.300 mAh dan pengisian daya cepat SuperVOOC 44W, dan layar sekunder besar dengan orientasi portrait.

Baca juga: Oppo Bersiap Bikin Chip HP Sendiri, Meluncur 2024?

Untuk Oppo Air Glass 2, kacamata AR berbobot sekitar 38 gram ini dibekali dengan berbagai komponen di bagian bingkainya. Di antaranya seperti motherboard, chip, baterai, antena Bluetooth, mikrofon ganda, hingga speaker ganda.

Kacamata AR yang saat ini hanya bisa dihubungkan dengan smartphone Oppo via Bluetooth tersebut diklaim dapat membantu pengguna dalam berbagai kegiatan.

Beberapa di antaranya seperti melakukan panggilan telepon, menerjemahkan bahasa asing secara real time, menunjukkan arah jalan, meningkatkan kualitas pandangan, menyulap suara menjadi teks yang ditampilkan di layar, dan masih banyak lagi.

Kembali lagi ke Oppo N2 Flip, ponsel lipat ini dipastikan bakal masuk Indonesia sesaat lagi. Sebab, perangkat tersebut sudah terdaftar di situs web Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dengan nomor model "CPH2437".

Belum diketahui apakah Oppo Air Glass 2 akan ikut dipasarkan di Indonesia atau tidak. Namun jika jika iya, maka konsumen Indonesia sejatinya bakal bisa memakai kacamata AR yang memiliki desain yang tidak "neko-neko" atau layaknya seperti kacamata biasa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com