Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah 16 Tahun, Game Dragon Ball Z: Budokai Tenkaichi Baru Segera Meluncur

Kompas.com - 07/03/2023, 17:00 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Gamespot

KOMPAS.com - Penerbit game Bandai Namco merilis game adu jotos (fighting) yang diadaptasi dari serial kartun Jepang (anime) populer Dragon Ball Z, yaitu Dragon Ball Z: Budokai Tenkaichi pada 2005 lalu di PlayStation 2 (PS2).

Game ini menjadi game utama atau andalan Bandai Namco untuk serial Dragon Ball Z, yang dilanjutkan dengan Dragon Ball Z: Budokai Tenkaichi 2 dan Dragon Ball Z: Budokai Tenkaichi 3 pada 2006 dan 2007 lalu di platform yang sama.

Kini, setelah sekitar kurang lebih 16 tahun tak terdengar, Bandai Namco akhirnya mengumumkan bahwa mereka bakal merilis game anyar dari seri Dragon Ball Z: Budokai Tenkaichi.

Baca juga: Fans Dragon Ball Galang 1 Juta Like di Facebook Demi Namai Anak Goku

Hal ini disampaikan Bandai Namco di tengah kompetisi "Dragon Ball Games Battle Hour 2023" yang digelar belum lama ini. Kompetisi tersebut disiarkan secara langsung di kanal YouTube Bandai Namco.

Dalam pengumuman ini, Bandai Namco menampilkan sebuah video singkat gameplay dari game Dragon Ball Z: Budokai Tenkaichi lawas, yang sudah mengusung model karakter modern tiga dimensi (3D) ikonik di seri game Dragon Ball Z.

Ilustrasi game Dragon Ball Z: Budokai Tenkaichi 4.Bandai Namco Ilustrasi game Dragon Ball Z: Budokai Tenkaichi 4.

Namun menjelang akhir video, karakter utama di Dragon Ball Z, yaitu "Goku", ditampilkan dengan kualitas dan detail yang cukup memanjakan mata, boleh jadi cocok untuk konsol game generasi terkini seperti PlayStation 5 (PS5).

Baca juga: Bandai Namco Pamer Gameplay Tekken 8 di PS5

Selain itu, rambut Goku juga kini berwarna biru, yang berarti bahwa game Dragon Ball Z: Budokai Tenkaichi 4 akan menampilkan Goku dengan mode atau "jurus" baru "Super Saiyan Blue".

Mode Goku yang juga disebut sebagai "Super Saiyan God" ini diperkenalkan pertama kali lewat film Dragon Ball Z: Ressurection 'F' yang dirilis pada 2015 lalu, beberapa tahun setelah Dragon Ball Z: Budokai Tenkaichi 3 dirilis.

Oleh karena itu, wajar saja apabila game Dragon Ball Z rilisan 2007 tersebut tidak memiliki mode Goku tersebut, dan hanya mentok di mode "Super Saiyan" dengan rambut berwarna pirang saja, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Gamespot, Selasa (7/3/2023).

Terlepas dari karakter Goku dengan mode Super Saiyan Blue, Bandai Namco belum mengumbar detail lanjutan terkait game Dragon Ball Z: Budokai Tenkaichi 4 ini, termasuk nama resmi, platform peluncuran, hingga tanggal rilis game tersebut.

Namun yang jelas, pihak pengembang mengatakan bahwa game tersebut kini sedang dalam tahap pengembangan awal, sehingga informasi lainnya mengenai game ini masih sangat terbatas. Kita nantikan saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gamespot
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com