Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER TEKNO] Xiaomi Redmi 12C Resmi di Indonesia | Shopee PHK Lagi

Kompas.com - 10/03/2023, 07:00 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Penulis

KOMPAS.com - Salah satu berita teknologi populer di kanal KompasTekno adalah peluncuran ponsel baru Xiaomi, yakni Redmi 12C di Indonesia. Ponsel ini, cukup ditunggu-tunggu penggemar Xiaomi di Tanah Air.

Harga Redmi 12C di Indonesia dibanderol mulai dari Rp 1,4 jutaan.

Selain soal Redmi 12C, berita teknologi populer lain juga datang dari marketplace Shopee yang kembali melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK). Sebelumnya, Shopee sudah melakukan PHK di bulan November tahun lalu.

Berita teknologi lainnya adalah viralnya sebuah video yang konon bisa membuat ponsel penontonnya "nge-lag" bahkan mati total apabila video diputar. Apa sebabnya?

Selengkapnya, berikut rangkuman berita teknologi terpopuler di kanal KompasTekno.

Baca juga: [POPULER TEKNO] Siswa SMK di Semarang Temukan Bug di Google | Ramai di Twitter iPhone Berlabel “Made in China” | Oppo Find N2 Flip Dilelang sebelum Meluncur di Indonesia

Xiaomi Redmi 12C resmi di Indonesia

Setelah dinanti-nanti Mi Fans (julukan untuk penggemar Xiaomi), Redmi 12C akhirnya resmi dirilis di Indonesia. Ponsel entry-level ini dibanderol cukup murah.

Di Indonesia, Redmi 12C dibanderol mulai RP 1,4 juta (RAM 3/32 GB), Rp 1,6 juta (RAM 4/64 GB), dan Rp 1,8 juta (RAM 4/128 GB).

Dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, ponsel tersebut bisa didapatkan mulai 10 Maret 2023 mendatang di sejumlah toko resmi dan mitra Xiaomi di Indonesia, baik secara offline maupun online.

Dengan harga tersebut, seperti spesifikasi Redmi 12C? Selengkapnya ada di artikel "Xiaomi Redmi 12C Resmi di Indonesia, Harga Mulai Rp 1,4 Juta" dan artikel "Tabel Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 12C di Indonesia".

Pengguna internet di Indonesia tembus 215 juta

Asosisasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) mempublikasikan hasil survei penetrasi internet di Indonesia tahun 2023. Berdasarkan laporan APJII, tingkat penetrasi internet di Indonesia mencapai 78,19 persen di sepanjang tahun 2022 hingga 2023.

Artinya, jumlah penduduk Indonesia yang terkoneksi internet sebanyak 215.626.156 jiwa dari keseluruhan populasi 275.773.901 jiwa.

Detail laporannya bisa disimak di artikel "Pengguna Internet Indonesia 215 Juta, Penetrasi Tertinggi di Banten".

Viral video di WhatsApp Status yang bikin HP "nge-lag"

Beberapa hari terakhir ini di TikTok, viral terdapat video yang ketika ditonton membuat handphone (HP) pengguna jadi “ngelag” atau tak bergerak hingga mati. Video viral yang bikin HP nge-lag itu ramai disebarkan di aplikasi WhatsApp (WA).

Beberapa pengguna mendapatkan video viral yang bikin HP nge-lag tersebut melalui unggahan status dan ruang obrolan WA. Lantas, apa penyebabnya?

Selengkapnya bisa disimak di artikel "Viral Video di WhatsApp yang Bisa Bikin HP Lag hingga Mati, Apa Sebabnya?".

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com