Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo Buka Pendaftaran Peminat Ponsel Lipat Find N2 Flip di Indonesia

Kompas.com - 14/03/2023, 14:00 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Oppo sedang bersiap memboyong ponsel lipat terbarunya yang diluncurkan secara global pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2023 lalu, yaitu Oppo Find N2 Flip, ke Indonesia dalam waktu dekat.

Pasalnya, selain ponsel dengan nomor kode "CPH2437" itu sudah lolos sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Oppo juga kini membuka laman pendaftaran bagi konsumen Indonesia yang berminat membeli Oppo Find N2 Flip

Konsumen yang tertarik meminang pulang ponsel lipat terbaru Oppo ini, tentunya ketika meluncur resmi di Indonesia nanti, bisa mengisi data diri mereka, seperti nama, nomor telepon, alamat e-mail, dll melalui laman https://www.oppo.com/id/events/find-n2-flip-launch/

Baca juga: Dilelang, Oppo Find N2 Flip Laku Rp 120 Juta di Indonesia

Nantinya, mereka yang mendaftar akan mendapatkan beragam informasi terbaru dan tercepat seputar penawaran spesial dan pemesanan (pre-order), begitu juga jadwal peluncuran Oppo Find N2 Flip di Indonesia.

Terkait jadwal peluncuran, Oppo Indonesia saat ini belum mengumbar detail apapun soal informasi tersebut.

Namun yang jelas, kanal pendaftaran minat Oppo Find N2 Flip ini dibuka karena Oppo mengeklaim banyak konsumen Indonesia yang tertarik akan ponsel lipat terbaru Oppo ini. 

Bahkan, Oppo mengeklaim tak sedikit konsumen yang bertanya mengenai ketersediaan Oppo Find N2 Flip di berbagai kanal informasi resmi Oppo, baik itu melalui media sosial maupun toko penjualan macam Oppo Gallery, Oppo Experience Store, hingga Oppo Store.

Sehingga, bukan tidak mungkin apabila Oppo Find N2 Flip di Indonesia akan meluncur sesaat lagi, bisa bulan ini atau bisa jadi bulan depan, jika antusias masyarakat terhadap ponsel lipat tersebut tetap tinggi.

Spesifikasi Oppo Find N2 Flip

Di bagian belakang Oppo Find N2 Flip terdapat dua kamera yang tersusun secara vertikal, yaitu kamera utama 50 MP (f/1.8, Sony IMX890) dan kamera ultrawide 8 MP (f.2.2, Sony IMX355, bidang pandang 112 derajat).
KOMPAS.com/Reza Wahyudi Di bagian belakang Oppo Find N2 Flip terdapat dua kamera yang tersusun secara vertikal, yaitu kamera utama 50 MP (f/1.8, Sony IMX890) dan kamera ultrawide 8 MP (f.2.2, Sony IMX355, bidang pandang 112 derajat).

Meski tanggal peluncuran di Indonesia masih misterius, konsumen Tanah Air bisa menilik spesifikasi Oppo Find N2 Flip yang sudah lebih dulu dirilis di pasar China pada Desember 2022 lalu dan pasar global pada Februari 2023 lalu.

Oppo Find N2 Flip memiliki form factor atau desain yang serupa dengan Samsung Galaxy Z Flip 4.

Namun, layar sekunder (cover display) berukuran 3,6 inci di bagian belakang Find N2 Flip memiliki orientasi vertikal (portrait), bukan horizontal (landscape) layaknya Galaxy Z Flip 4.

Baca juga: Oppo Pastikan Ponsel Lipat Oppo Find N2 Flip Akan Masuk Indonesia

Tepat di sebelah layar sekunder, terdapat dua buah kamera yang disusun secara vertikal, terdiri dari kamera utama 50 MP (f/1.8) dan kamera ultrawide 8 MP (f/2.2, bidang pandang 112 derajat). 

Untuk bagian depan, ponsel lipat penerus Oppo Find N ini mengusung layar AMOLED berukuran 6,8 inci dengan resolusi Full HD Plus dan refresh rate 120 Hz. Layar ini mendukung fitur HDR10+ serta memiliki tingkat kecerahan (brightness) hingga 1.600 nits.

Di bagian atas layar, terdapat kamera selfie yang memiliki resolusi 32 MP (f/2.4). Kamera ini dimuat dalam sebuah lubang (punch hole) yang diletakkan di tengah atas layar.

Pada sektor hardware, Oppo Find N2 Flip ditenagai dengan chipset Mediatek Dimensity 9000 Plus. Chipset ini dipadukan dengan tiga opsi RAM LPDDR5 8 GB/12 GB/16 GB, serta dua opsi media penyimpanan (storage) UFS 3.1 256 GB/512 GB.

Pada sektor daya, perangkat yang bisa dilipat menjadi ringkas ini ditopang dengan baterai berkapasitas 4.300 mAh yang mendukung pengisian cepat berdaya 44 watt. Oppo mengeklaim daya ponsel lipat ini bisa terisi 34 persen dalam waktu 15 menit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com