Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER TEKNO] Apa Kabar NFT Ghozali Everyday, Masihkah Ngetren? | Daftar 10 HP Android Terkencang Februari 2023

Kompas.com - 15/03/2023, 07:00 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Penulis

KOMPAS.com - Masih ingat NFT Ghozali Everyday yang sempat melejit beberapa waktu lalu?
Tren NFT mungkin saja kini tak sekeras dulu gaungnya. Hal itu pula yang bisa jadi ikut memengaruhi harga NFT Ghozali Everyday yang kini turun drastis.

Berita terbaru soal kabar NFT Ghozali Everyday menjadi salah satu berita teknologi populer KompasTekno. Selain itu, ada pula kabar lain soal penyebab Silicon Valley Bank yang kolaps dalam waktu 48 jam.

Berita teknologi populer lain juga datang dari daftar 10 HP Android terkencang versi AnTuTu per Februari 2023. Selengkapnya, berikut rangkuman berita teknologi terpopuler KompasTekno.

Baca juga: [POPULER TEKNO] Silicon Valley Bank Kolaps dalam 48 Jam | 21 Emoji Baru WhatsApp

FB dan IG menyerah garap NFT, apa kabar NFT Ghozali Everyday kini?

Induk Facebook dan Instagram, Meta menyerah menggarap NFT atau Non Fungible Token. Belum setahun dirilis, Meta memutuskan berhenti mengembangkan fitur NFT di dua platform media sosialnya.

Tren NFT saat ini memang tak sementereng tahun 2021 lalu. Hal itu memunculkan pertanyaan, bagaimana nasib NFT Ghozali Everyday yang pernah viral di Indonesia?

Menurut pantauan KompasTekno, harga NFT Ghozali Everyday kini terjun bebas. Selain harganya turun, frekuensi transaksi bulanan NFT milik Ghozali juga semakin berkurang.
Seberapa drastis penurunannya? Simak selengkapnya di artikel "FB dan IG Menyerah Garap NFT, Apa Kabar NFT Ghozali Everyday?".

Penyebab Silicon Valley Bank bangkrut

Silicon Valley Bank (SVB) yang merupakan bank para startup di AS, dinyatakan bangkrut per Jumat (10/3/2023). SVB bangkrut setelah mengalami bank run dari nasabahnya.

Setelah aksi tersebut, Silicon Valley bank kolaps dalam kurun waktu 48 jam. Aksi bank run Silicon Valley bukan satu-satunya penyebab.

Ada beberapa faktor lain yang mempercepat runtuhnya bank terbesar ke-16 di AS itu. Penyebab bangkrutnya Silicon Valley Bank secara umum berkaitan dengan tiga peristiwa, yaitu kebijakan The Fed (Bank Sentral Amerika Serikat) dalam menaikkan suku bunga secara agresif, krisis modal yang dialami SVB, dan aksi bank run.

Penjelasan lengkapnya ada di artikel "Hanya dalam Rentang 48 Jam, Begini Penyebab Silicon Valley Bank Kolaps ".

Mantan Bos Google ungkap ketrampilan paling dicari dari pelamar kerja

Mantan VP Google, Claire Hughes Johnson baru-baru ini mengungkap ketrampilan apa yang paling dicari oleh perusahaan dari pelamar kerja. Menurut Johnson, ketrampilan itu adalah "kesadaran diri" alias self-awarness.

Menurut mantan petinggi yang bekerja selama 10 tahun di Google itu, kesadaran diri adalah sifat atau karakter yang cukup langka ditemukan dari diri pelamar kerja. Penjelasan Johnson selengkapnya bisa disimak di artikel "Mantan Bos Google Ungkap Keterampilan yang Paling Dicari dari Pelamar Kerja".

17 HP Samsung dengan NFC

Samsung memiliki sejumlah model smartphone yang dibekali NFC. Fitur ini kini tidak hanya dimiliki smartphone berbanderol mahal.

Beberapa ponsel "murah" Samsung juga memiliki fitur NFC. Sebut saja Samsung Galaxy A32, Galaxy M23 5G, Galaxy M33 5G, Galaxy M52 5G, Galaxy A33 5G, dan masih banyak lainnya.

Daftar lengkap smartphone Samsung dengan NFC bisa disimak di artikel "17 HP Samsung dengan NFC mulai Rp 3 Jutaan ".

10 HP Terkencang versi AnTuTu

Platform benchmark AnTuTu kembali merilis daftar sepuluh smartphone Android terkencang di pasar global. Dalam daftar untuk bulan Februari ini didominasi oleh ponsel dengan chipset termumpuni Qualcomm, Snapdragon 8 Gen 2.

Adapun peringkat pertama dalam daftar 10 HP Android terkencang Februari 2023 ini diduduki oleh Red Magic 8 Pro Plus. Ponsel gaming yang dirilis sub-merek ZTE Nubia pada akhir 2022 itu tercatat mendapatkan skor benchmark AnTuTu tertinggi dengan angka 1.304.235 poin.

Skor ini diraih berkat kehadiran chipset Snapdragon 8 Gen 2, konfigurasi RAM, serta media penyimpanan (storage) yang cukup besar, yakni 16 GB/512 GB.

Lantas, apa saja smartphone lain yang masuk dalam daftar ini? Selengkapnya bisa disimak di artikel "Daftar 10 HP Android Terkencang Februari 2023 versi AnTuTu".

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com