Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ShopeePay Jadi Alat Pembayaran Layanan Apple di Indonesia

Kompas.com - 16/03/2023, 11:15 WIB
Caroline Saskia,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - ShopeePay, layanan pembayaran digital milik Shopee, mulai hari ini, Kamis (16/3/2023) dapat digunakan sebagai metode pembayaran di layanan Apple di Indonesia.

Pengguna bisa menggunakan akun ShopeePay mereka untuk melakukan berbagai transaksi di App Store, Apple Music, Apple TV app, pembelian di iTunes Store, dan penyimpanan iCloud.

Dengan ShopeePay sebagai salah satu metode pembayaran Apple ID, memungkinkan pengguna membayar berbagai layanan Apple tanpa memerlukan kartu kredit secara mudah dan aman dari rangkaian perangkat Apple termasuk iPhone, iPad, dan Mac.

Baca juga: Perbedaan ShopeePay, SPayLater, dan SPinjam untuk Pengguna Shopee

Pengguna bisa mengelola informasi pembayaran Apple ID mereka melalui Pengaturan di iPhone dan iPad, atau di Mac atau PC mereka.

Eka Nilam Dari, Head of Business and Partnerships, ShopeePay Indonesia mengatakan bahwa ShopeePay berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang terus mengharapkan proses pembayaran yang mudah dan nyaman di berbagai platform.

"Kami sangat senang dapat menghadirkan ShopeePay sebagai opsi pembayaran yang nyaman bagi para pengguna dan memperluas akses pembayaran digital yang membawa lebih banyak keuntungan bagi pengguna,” kata Nilan dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Kamis (16/3/2023).

Untuk informasi lebih lanjut tentang cara menambahkan ShopeePay sebagai metode pembayaran, kunjungi tautan berikut ini.

Baca juga: Tak Punya Kartu Kredit? Bayar di App Store Kini Bisa Pakai GoPay

Hadirnya ShopeePay sebagai alat pembayaran layanan Apple di Indonesia ini menyusul dompet digital (e-wallet) milik Gojek, GoPay.

GoPay juga telah menjadi metode pembayaran resmi pada akun Apple ID sejak 2021 lalu, seperti untuk toko aplikasi App Store dan toko online untuk membeli lagu iTunes.

Dengan dukungan pembayaran di Apple ID, maka pemilik iPhone kini bisa membeli aplikasi, games, dan musik, hingga berlangganan layanan iCloud, Apple Music, atau Apple One cukup dengan menggunakan saldo di GoPay dan ShopeePay saja.

Sebelumnya, App Store regional Indonesia hanya mendukung metode pembayar dari kartu kredit, kartu debit, iTunes Gift Card, dan juga e-wallet DANA.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com