Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER TEKNO] Inggris Raya Larang HP Pemerintah Diinstal TikTok | 18 HP Xiaomi yang Kebagian MIUI 14 Tahap Ketiga

Kompas.com - 18/03/2023, 07:30 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Penulis

KOMPAS.com - Daftar negara yang membatasi akses TikTok semakin bertambah panjang. Kali ini, giliran Inggris Raya yang melarang aplikasi TikTok terinstal di HP milik pemerintah.

Kabar ini menjadi salah satu berita teknologi populer di KompasTekno. Selain soal TikTok, berita soal salah satu smartphone Xiaomi yang terbakar di India juga menarik perhatian pembaca.

Ada pula soal daftar smartphone yang bakal kebagian update MIUI 14 tahap ketiga nanti. Berikut rangkuman berita teknologi populer di KompasTekno.

Baca juga: [POPULER TEKNO] Samsung Galaxy A34 dan Galaxy A54 Resmi di Indonesia | Bukti Jakarta Semakin Macet

Inggris Raya larang TikTok terinstal di HP pemerintah

Inggris Raya menjadi negara terbaru yang membatasi akses TikTok. Negara konstituen Inggris Raya, yakni Inggris, Skotlandia, Irlandia Utara, hingga Wales resmi melarang aplikasi TikTok terinstal di HP milik pemerintah.

Hal ini disampaikan Menteri Sekretaris Kabinet Inggris, Oliver Dowden dalam sebuah pengumuman yang diunggah di situs web resmi parlemen Inggris.

Menurut Dowden, langkah ini dilakukan lantaran pihaknya khawatir media sosial ini dapat mengakses data-data sensitif milik pemerintah Inggris yang disimpan di HP pemerintah.

Alasan selengkapnya bisa disimak di artikel "Inggris, Skotlandia, hingga Wales Larang Instal Aplikasi TikTok di HP Pemerintah".

TikTok rilis fitur "Refresh Button"

Masih soal TikTok. Aplikasi berbagi video pendek itu merilis fitur baru bernama "Refresh Button". Fitur itu memungkinkan pengguna menyegarkan atau memperbarui rekomendasi video yang muncul di tab "For You Pge" (FYP).

Fitur ini rencananya akan dirilis global secara bertahap selama beberapa minggu mendatang.
Fungsi fitur Refresh Button cukup sederhana. Akan tetapi, sangat berguna bagi pengguna TikTok yang merasa bosan dengan FYP-nya.

Selama ini, FYP menjadi tempat di mana pengguna menonton video-video yang direkomendasikan TikTok.

Video-video yang muncul di halaman FYP berasal dari kebiasaan pengguna, waktu menonton, komentar, dan like pada topik video tertentu. Penjelasannya selengkapnya bisa disimak di artikel "TikTok Rilis Fitur Baru untuk Pengguna yang Bosan dengan Video FYP".

Chip Qualcomm Snapdragon 7 Plus Gen 2 meluncur

Qualcomm resmi meluncurkan chipset kelas menengah terbarunya, Snapdragon 7 Plus Gen 2, suksesor dari Snapdragon 7 Gen 1 yang meluncur Mei 2022 lalu, dan kini menggunakan imbuhan nama "Plus".

Sekadar informasi, chipset Snapdragon versi Plus biasanya meluncur setelah versi "reguler" diresmikan. Namun, Snapdragon 7 Plus Gen 2 ini tampaknya tidak atau belum memiliki model reguler, sehingga chipset model Plus ini menjadi suksesor langsung Snapdragon 7 Gen 1.

Nah, sebagai penerus, Snapdragon 7 Plus Gen 2 kini hadir dengan sejumlah peningkatan signifikan. Apa saja peningkatannya? Selengkapnya bisa disimak di artikel "Chip Qualcomm Snapdragon 7 Plus Gen 2 Meluncur, Ini Peningkatannya".

Xiaomi 11 Lite terbakar di atas kasur

Xiaomi 11 Lite 5G dilaporkan mendadak meledak dan mengeluarkan asap. Laporan insiden ini disampaikan oleh pengguna asal Bhagalpur, India bernama Sanjeev Raja pada Selasa (14/3/2023).

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com