BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Oppo

Bawakan Keunggulan Layar Curved Kelas Flagship, Ini Alasan Utama Konsumen Pilih Oppo Reno8 T 5G

Kompas.com - 20/03/2023, 15:46 WIB
Aningtias Jatmika,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Sejak diluncurkan beberapa pekan lalu, Oppo Reno8 T yang terdiri atas Reno8 T 4G dan Reno8 T 5G langsung mendapat respons positif dari konsumen. Bahkan, pihak Oppo mengakui bahwa pemesanan Oppo Reno8 T 5G meningkat 70 persen jika dibandingkan pemesanan produk pendahulunya, yakni Oppo Reno8 Z 5G.

Oppo memang tak pernah main-main soal perangkat besutannya. Terbukti, produsen smartphone asal China ini masih menguasai pasar smartphone Indonesia dengan market share sebesar 27 persen pada kuartal IV 2022.

Melalui Reno8 T 5G, Oppo menjawab kebutuhan konsumen yang menginginkan perangkat dengan performa dan fitur berkelas flagship, tapi dibanderol dengan harga terjangkau.

Sebagai informasi, Oppo Reno8 T 5G hadir dengan dua pilihan warna, yakni Sunrise Gold dan Midnight Black.

Tak heran kalau konsumen sering kali mengira ponsel tersebut masuk kategori flagship. Oppo Reno8 T 5G memang hadir degan desain spesial.

Keduanya diproses dengan Oppo Glow sehingga dapat menampilkan efek pancaran kristal berkilauan tiga dimensi pada bagian belakangnya. Proses ini juga membuat bagian belakang Oppo Reno8 T 5G bebas sidik jari dan antigores.

Di sisi lain, layar lengkung 3D dan desain dual micro-curved khas smartphone kelas flagship lah yang menjadi alasan utama smartphone tersebut disukai konsumen Indonesia.

Baca juga: Resmi Dijual di Indonesia, Intip Keunggulan Oppo Reno8 T 5G

Perlu diketahui, layar lengkung 3D Curved 120 Hz pada Oppo Reno8 T 5G merupakan layar lengkung tiga dimensi pertama yang hadir pada smartphone Oppo yang memiliki kisaran harga Rp 5 jutaan.

Layar tersebut dirancang dengan desain kurva mikro khusus bersudut 56 derajat dan memiliki tinggi bagian busur sebesar 1,9 mm. Spesifikasi ini menjadikan Oppo Reno8 T 5G memiliki visual yang imersif sekaligus nyaman digenggam.

Lalu, apalagi alasan konsumen memilih Oppo Reno8 T 5G? Berikut ulasannya.

Tampilan borderless dan layar tahan banting

Untuk diketahui, bodi Oppo Reno8 T 5G dikemas dengan teknologi chip on plastic (COP). Teknologi ini mampu membengkokkan layar organic light-emitting diode (OLED) smartphone secara fleksibel. Dengan teknologi ini, lebar bingkai Oppo Reno8 T 5G pun dapat dikurangi.

Dengan demikian, layar Oppo Reno8 T 5G mampu mencapai tampilan borderless dan menghasilkan rasio layar ke bodi sebesar 93 persen sekaligus menciptakan bezel ultratipis.

Adapun bezel bawah Oppo Reno8 T 5G memiliki ketebalan 2,32 mm. Ukuran ini lebih tipis jika dibandingkan smartphone flagship yang umumnya memiliki bezel 2,6 mm. Sementara itu, bezel kiri dan kanan perangkat tersebut hanya sebesar 1,57 mm.

Baca juga: Oppo Pamerkan Teknologi Masa Depan hingga Komitmen Carbon Neutrality di MWC 2023

Bezel tipis tersebut membuat Oppo Reno8 T 5G mampu memberikan tampilan layar mulus dengan pengalaman visual imersif.

Selain itu, layar Oppo Reno8 T 5G juga dilengkapi kaca pelindung Asahi Glass AGC DT-Star2 berbahan tempered yang diperkuat sehingga dapat menutup dan melindungi layar secara maksimal.

Layar lengkung Oppo Reno8 T 5G juga dilengkapi teknologi visual canggih untuk menampilkan konten yang kayaOppo Indonesia Layar lengkung Oppo Reno8 T 5G juga dilengkapi teknologi visual canggih untuk menampilkan konten yang kaya

Oppo sendiri telah menguji layar Oppo Reno8 T 5G melalui 23 pengujian kualitas ketat pada lima kategori berbeda, yakni uji jatuh satu meter, benturan, deformasi, ketahanan beban, dan ketahanan pada lingkungan ekstrem.

Berdasarkan hasil uji tersebut, pengguna tak perlu lagi merasa khawatir terhadap kerusakan perangkat yang tidak disengaja.

Hiburan imersif dengan pengalaman premium

Tak hanya mengunggulkan desain dan tampilan premium, layar lengkung Oppo Reno8 T 5G juga dilengkapi teknologi visual canggih untuk menampilkan konten yang kaya.

Meluncur dengan refresh rate 120 Hz, perangkat tersebut mampu menyajikan grafis mulus saat berselancar (scrolling) di media sosial (medsos) atau bermain game.

Layar lengkung 3D Curved 120 Hz pada Oppo Reno8 T 5G merupakan layar lengkung tiga dimensi pertama yang hadir pada smartphone Oppo yang memiliki kisaran harga Rp 5 jutaan. Oppo Indonesia Layar lengkung 3D Curved 120 Hz pada Oppo Reno8 T 5G merupakan layar lengkung tiga dimensi pertama yang hadir pada smartphone Oppo yang memiliki kisaran harga Rp 5 jutaan.

Seperti diketahui, smartphone telah menjelma menjadi perangkat favorit para gamer. Berdasarkan studi bertajuk “Digital 2022 April Global Statshot Report” yang dipublikasikan oleh We Are Social dan Hootsuite, 67 persen gamer Indonesia memilih smartphone sebagai perangkat untuk bermain game.

Baca juga: Semakin Canggih, Ini Deretan Teknologi dan Fitur Wajib Smartphone Keluaran 2023

Dengan grafis mulus yang dihasilkan layar lengkung Oppo Reno8 T 5G, gamer Tanah Air dapat merasakan pengalaman optimal saat bermain game bersama (mabar).

Selain mengakomodasi kebutuhan gamer, Oppo Reno8 T 5G juga hadir untuk meningkatkan pengalaman menonton film favorit. Lewat teknologi satu miliar warna dalam layar beresolusi 2412 x 1080 FHD+, perangkat ini mampu menyajikan gambar jernih dan warna akurat.

Sebagai informasi, Oppo Reno8 T 5G tersedia dalam varian 8GB RAM/128GB ROM seharga Rp 5.999.000 dan varian 8GB RAM/256GB ROM dengan harga Rp 6.499.000.

Oppo Reno8 T 5G tersedia di seluruh Oppo Store, partner retail resmi Oppo di seluruh Indonesia, dan e-commerce terkemuka.

Baca tentang

komentar di artikel lainnya
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com