Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Layar Samsung Galaxy A34 Dapat Fitur Warisan dari Flagship Galaxy S22

Kompas.com - 28/03/2023, 15:07 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Galaxy A34 5G merupakan ponsel kelas menengah terbaru Samsung yang dirilis Indonesia beberapa waktu lalu. 

Meski menyasar kelas menengah, perangkat ini dibekali dengan fitur warisan dari ponsel kelas atas atau flagship, salah satunya adalah Vision Booster.

Vision Booster pertama kali diperkenalkan di ponsel flagship Samsung tahun lalu, yaitu Galaxy S22, S22 Plus, dan S22 Ultra. 

Sederhananya, Vision Booster akan membuat layar ponsel lebih terang ketika dipakai di bawah kondisi sinar matahari yang cukup terik. 

Baca juga: Hasil Uji Benchmark Samsung Galaxy A34 5G, Seberapa Kencang?

Fitur ini dapat meningkatkan tingkat kecerahan (brightness) layar Samsung Galaxy A34 5G ke angka tertinggi, yaitu di sekitar 1.000 nits, ketika mode High Brightness (HBM) sedang aktif.

Dengan begitu, beragam konten yang ditampilkan di layar akan dapat terlihat dengan jelas meski dilihat di dalam ruangan dengan kondisi pencahayaan sangat terang, atau di bawah terik sinar matahari. 

Selain meningkatkan tingkat kecerahan layar, Vision Booster juga disebut dapat meningkatkan tingkat akurasi warna yang ditampilkan layar Samsung A34 5G.

Adapun peningkatan tingkat akurasi warna ini, menurut Samsung, bakal disesuaikan secara otomatis sesuai dengan kondisi pencahayaan di sekitar ruangan.

Dengan kata lain, berbagai konten yang ditampilkan di layar Samsung Galaxy A34 5G bisa dinikmati secara maksimal di berbagai kondisi pencahayaan. 

Spesifikasi Galaxy A34 5G

Samsung Galaxy A34 5G memiliki layar Super AMOLED 6,6 inci berdesain infinity-V dengan poni berbentuk tetesan air.KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Samsung Galaxy A34 5G memiliki layar Super AMOLED 6,6 inci berdesain infinity-V dengan poni berbentuk tetesan air.
Secara desain, Galaxy A34 5G mengusung layar Super AMOLED berukuran 6,6 inci dengan resolusi Full HD Plus (1.080 x 2.340 piksel) dan refresh rate 120 Hz.

Ponsel ini dibekali dengan tiga kamera belakang, yang terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera ultrawide 8 MP, dan kamera macro 5 MP, serta satu kamera depan yang memiliki resolusi 13 MP. 

Pada sektor performa, Galaxy A34 5G ditenagai chipset Mediatek Dimensity 1080. Di dalamnya, ada prosesor (CPU) delapan inti (octa core) dengan kecepatan clock maksimal 2,6 GHz, serta pengolah grafis (GPU) Mali-G68 MC4.

Baca juga: Samsung Galaxy A34 5G, HP Mediatek Dimensity 1080 Pertama di Indonesia

Komponen chipset ini lantas dipadukan dengan RAM 8 GB dan dua opsi media penyimpanan (storage) 128 GB/256 GB.

Galaxy A34 5G ditopang dengan baterai yang memiliki kapasitas jumbo, yaitu 5.000 mAh. Baterai ponsel ini mendukung pengisian cepat via konektor USB-C dengan daya 25 watt.

Untuk aspek software, ponsel ini menjalankan sistem operasi (OS) Android 13 yang sudah dipoles dengan tampilan antarmuka (UI) khas Samsung, yaitu One UI 5.1.

Di Indonesia, Galaxy A34 5G hadir dalam varian warna Silver, Graphite, dan Awesome Violet. Ponsel ini sudah bisa dipesan di situs Samsung.com dengan harga Rp 5 juta untuk varian 8 GB/128 GB dan Rp 5,4 juta untuk varian 8 GB/256 GB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com