Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telkomsel Bagi-bagi Bantuan untuk Dhuafa, Ada Sembako dan Uang Tunai

Kompas.com - 29/03/2023, 11:00 WIB
Bill Clinten,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

CIREBON, KOMPAS.com - Menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H, Telkomsel menggelar aneka program Corporate Social Responsibility (CSR) untuk membantu sejumlah masyarakat yang memerlukan bantuan di wilayah operasional Telkomsel.

Vice President Consumer Sales Area Jabotabek Jabar, Filin Yulia mengatakan bahwa program CSR ini hadir sebagai pelengkap dari serangkaian kegiatan Telkomsel, melalui Telkomsel Siaga, di momen Ramadhan dan Idul Fitri (RAFI) 2023, selain melakukan optimalisasi jaringan.

"Dengan semangat #NyalakanKebersamaan, Rangkaian CSR Telkomsel di RAFI 2023 kali ini akan membantu sejumlah lapisan masyarakat mulai dari dhuafa, penyandang disabilitas, guru mengaji, dan beberapa masjid secara nasional," ujar Yulia di acara "Roadshow Telkomsel Siaga RAFI 2023" yang digelar di Telkom Krucuk, Cirebon, Jawa Barat, Selasa (28/3/2023).

Baca juga: Trafik Data Telkomsel Diprediksi Sentuh 51,6 Petabyte pada H-1 Lebaran

Lebih lanjut, Yulia menyebut ada enam program CSR yang dihadirkan operator seluler pelat merah itu untuk menyambut momen RAFI 2023 kali ini. Keenam program tersebut meliputi:

  • Paket sembako/dana tunai kepada 280 guru mengaji di surau/masjid
  • Paket keperluan/dana tunai kepada 280 yayasan/masjid/panti jompo/RS dhuafa/SLB/dll
  • Bantuan dana/kebutuhan lainnya kepada 280 dhuafa sakit/disabilitas
  • Penyelenggaraan acara tausyiah dan bukber di 28 surau/masjid
  • Paket bantuan buka puasa dan sahur gratis bagi 1.800 masyarakat dhuafa
  • Paket bantuan sembako bagi 1.800 masyarakat dhuafa

Suasana penerimaan manfaat secara simbolis di acara Roadshow Telkomsel Siaga RAFI 2023 yang digelar di Telkom Krucuk, Cirebon, Jawa Barat, Selasa (28/3/2023).Kompas.com/Bill Clinten Suasana penerimaan manfaat secara simbolis di acara Roadshow Telkomsel Siaga RAFI 2023 yang digelar di Telkom Krucuk, Cirebon, Jawa Barat, Selasa (28/3/2023).

Nantinya, sejumlah paket dan bantuan dari program CSR Telkomsel di atas akan diberikan kepada penerima manfaat secara simbolis melalui sejumlah acara keliling kota (roadshow) di empat kota di Indonesia, dimulai dari Cirebon, Jawa Barat pada 28 Maret 2023.

Baca juga: Sinyal 3G Telkomsel di Seluruh Indonesia Bakal Dimatikan Mei 2023, Jakarta Terakhir

Setelah Cirebon, acara roadshow CSR Telkomsel RAFI 2023 akan dilanjutkan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada 3 April 2023, Banda Aceh, Aceh pada 5 April 2023, dan Mataram, Nusa Tenggara Barat pada 10 April 2023.

"Dengan program CSR RAFI 2023 ini, kami berharap Telkomsel dapat menjadi operator seluler yang penuh berkah dan selalu berbagi kepada seluruh lapisan masyarakat dan pelanggannya," pungkas Yulia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com