Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Infinix Smart 7 Meluncur di Indonesia, HP Entry-level Harga Rp 1 Jutaan

Kompas.com - 06/04/2023, 08:32 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Infinix resmi meluncurkan ponsel entry-level terbarunya di Indonesia, yaitu Infinix Smart 7 pada Rabu (5/4/2023). Smartphone yang sudah lebih dulu menyambangi pasar India ini dibanderol Rp 1 jutaan di Indonesia.

Menurut Regional Integrated Marketing Manager Infinix Asia Tenggara, Sergio Ticoalu, Infinix Smart 7 menyasar anak muda yang ingin ponsel yang terjangkau dengan spesifikasi yang mumpuni.

"Ini sejalan dengan visi Infinix untuk menghadirkan produk yang value for money juga kompetitif secara fitur," ungkap Sergio dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Kamis (6/4/2023).

Spesifikasi Infinix Smart 7 di Indonesia

Infinix Smart 7 dibekali layar berukuran 6,6 inci dengan resolusi HD Plus dan tingkat kecerahan (brightness) maksimum 500 nits. Infinix Smart 7 memiliki rasio layar-ke-bodi sebesar 84 persen.

Baca juga: Harga Rp 1 Jutaan, Mending Redmi 12C atau Infinix Hot 20i?

Berpindah ke sektor fotografi, Infinix Smart 7 dibekali kamera depan (selfie) 5 MP yang dimuat dalam poni menyerupai tetesan air (waterdrop). Kamera depan ini didukung lampu soft flash light agar hasil foto selfie menjadi lebih terang.

Sementara itu, bagian punggung Infinix Smart 7 memiliki desain dengan pola garis berombak. Di bagian punggung ini terdapat dua kamera, yakni kamera utama 13 MP dan lensa pendukung yang tidak disebutkan resolusi serta jenisnya.

Infinix Smart 7 dibekali dengan chipset MediaTek Helio A22. Infinix Smart 7 di Indonesia dibekali dengan dua pilihan RAM LPDDR4X yaitu 3 GB dan 4 GB. Ponsel ini memiliki fitur Extended RAM hingga 7 GB.

Infinix Smart 7 hanya memiliki satu pilihan kapasitas media penyimpanan (storage), yaitu 64 GB. Pengguna yang merasa kurang dapat memperluas storage hingga 2 TB dengan memanfaatkan kartu microSD.

Soal baterai, Infinix Smart 7 ditopang baterai berkapasitas 5.000 mAh. Infinix mengeklaim bahwa baterai 'jumbo' ini dapat digunakan untuk mendengarkan musik hingga 50 jam, melakukan panggilan hingga 39 jam, dan memutar video hingga 32 jam.

Ponsel ini didukung fitur Power Marathon dan Ultra Power Saving yang disebut memungkinkan pengguna melakukan panggilan selama 2 jam saat baterai tersisa 5 persen.

Infinix Smart 7 dibekali pemindai sidik jari (fingerprint scanner) di bagian belakang dan terdapat juga pemindai wajah (face unlock), galeri AI, aplikasi musik Beez 2.0, serta teknologi pemrosesan audio DTS.

Baca juga: Infinix Umumkan Teknologi Fast Charging 260W, Diklaim Bisa Isi Daya Penuh 8 Menit Saja

Harga Infinix Smart 7 di Indonesia

Infinix Smart 7 tersedia di Indonesia dalam empat pilihan warna, yaitu Coastal Green, Iceland White, Polar Black, dan Peacock Blue. Berikut rincian harga ponsel tersebut di Tanah Air:

  • Infinix Smart 7 (3 GB/64 GB) - Rp 1.099.000
  • Infinix Smart 7 (4 GB/64 GB) - Rp 1.199.000

Infinix Smart 7 sudah dapat dibeli di Infinix Store dan mitra retail resmi Infinix. Nantinya, pengguna bisa melakukan pembelian online mulai 6 April 2023 di sejumlah marketplace rekanan Infinix.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com