Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Upgrade Kemampuan Kamera Galaxy S23 Series

Kompas.com - 06/04/2023, 10:00 WIB
Caroline Saskia,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber SamMobile

KOMPAS.com - Samsung merilis update untuk kamera Galaxy S23 Ultra. Pembaruan firmware nomor versi “S91xNKSU1AWC8” ini bertujuan untuk meningkatkan performa dan kinerja kamera ponsel flagship terbaru Samsung itu.

Beberapa bagian yang mendapat perbaikan antara lain peningkatan dalam mengunci fokus di  kamera utama 200 MP, serta meningkatkan hasil foto pixel-bining, yang kini lebih sedikit noise, dan memiliki jangkauan dinamis yang lebih baik.

Update kamera Galaxy S23 Ultra ini sudah dirilis sejak pertengahan Maret 2023 untuk pengguna Samsung Galaxy S23 series di wilayah Korea Selatan, menyusul kemudian ke berbagai negara secara bertahap.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Sam Mobile, Kamis (6/4/2023), update firmware ini datang dengan ukuran file yang cukup besar, yaitu 922.88 MB.

Baca juga: Samsung Buka-bukaan Rahasia Galaxy S23 Ultra Bisa Foto Bulan dengan Jernih

Update lain yang disertakan adalah memungkinkan pengguna menghapus foto yang baru saja dipotret atau diproses, pengguna dapat memencet tombol shutter dan mengambil gambar walau kamera masih belom fokus secara sempurna.

Samsung Galaxy S23 Ultra dalam pilihan warna cream, phantom black, lavender, dan green.KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Samsung Galaxy S23 Ultra dalam pilihan warna cream, phantom black, lavender, dan green.

Ada pula peningkatkan aksesibilitas aplikasi Kamera (Camera) dan Galeri (Gallery), dan memperbaiki bug yang kerap kali muncul sat mengakses kamera di mode “Photo”.

Adapun kamera ultrawide Galaxy S23 series juga disebut akan lebih tajam dari sebelumnya, khususnya saat situasi minim cahaya atau malam hari. Samsung juga meningkatkan kinerja OIS (Optical Image Stabilization) yang punya fungsi meredam guncangan, dan sebagainya.

Bagi pengguna yang tidak ingin ketinggalan informasi terkini soal pembaruan sistem, jangan khawatir. Sebab, jika Samsung telah menggelontorkan update baru ke perangkat Anda, smartphone akan menerima notifikasi untuk segera melakukan update.

Baca juga: Kamera 12 MP Galaxy S23 Ultra Sudah Cukup, Kamera 200 MP untuk Apa?

Alternatif lainnya, pengguna bisa membuka aplikasi Settings (Pengaturan). Gulir layar sampai ke paling bawah, pilih “Software Update”. Sistem akan mengecek secara berkala apakah perangkat Anda sudah mendapat update atau belum.

Samsung juga dikabarkan akan segera merilis salah satu fitur edit foto bagi pengguna, yakni Galaxy Enhance-X. Ftitur tersebut memungkinkan pengguna mengedit foto menggunakan teknologi AI (Artificial Intelligence/kecerdasan buatan).

Untuk lebih lengkapnya, bisa simak di artikel “Mencoba Duluan Fitur Edit Foto Samsung “Galaxy Enhance-X” Sebelum Dirilis”.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber SamMobile
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com