Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Evos dan Onic Wakili Indonesia di Mobile Legends MSC 2023

Kompas.com - 10/04/2023, 07:00 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Evos Legends dan Onic Esports dipastikan akan mewakilkan Indonesia di kompetisi e-sports skala Asia Tenggara, Mobile Legends Southeast Asia Cup (MSC) 2023.

Keduanya menyabet "tiket" untuk turnamen tersebut setelah mengamankan posisi finalis di kompetisi nasional Mobile Legends Professional League Indonesia Season 11 (MPL S11).

Adapun Onic Esports merupakan tim pertama dari Indonesia yang akan berpartisipasi dalam turnamen Asia Tenggara itu. Kesempatan emas ini diperoleh tim "Sang Raja Langit" setelah menaklukkan Alter Ego Esports di laga final Upper Bracket MPL ID S11, pada Jumat (7/4/2023).

Baca juga: Bukan Game MOBA atau FPS, Ini Game Pertama yang Dipertandingkan di Turnamen E-sports

Ilustrasi poster tuan rumah MSC 2023 Kamboja.Moonton Ilustrasi poster tuan rumah MSC 2023 Kamboja.
Sementara itu, slot terakhir untuk turnamen MSC 2023 diisi oleh Evos Legends setelah menumbangkan Alter Ego Esports di babak final Lower Bracket pada Sabtu (8/4/2023).

Onic Esports dan Evos Legends nantinya akan bersaing dengan sepuluh tim terkuat di Asia Tenggara dalam turnamen MSC 2023.

Lebih rincinya, turnamen yang mengambil tempat di Kamboja ini mendatangkan tim dari Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, dan tentunya negara itu sendiri.

Selain dari kawasan Asia Tenggara, MSC 2023 juga bakal diikuti oleh perwakilan dari Timur Tengah (MENA), Amerika Utara, dan Turki untuk pertama kalinya. Dengan kata lain, kompetisi MSC 2023 akan makin ketat.

Laga MSC 2023 itu sendiri dikonfirmasi akan digelar secara offline di Kamboja pada 10-18 Juni 2023 mendatang.

Indonesia pernah juara MSC

Onic Esports menjuarai MSC 2019.Mobile Legends Onic Esports menjuarai MSC 2019.
Untuk diketahui, Mobile Legends Southeast Asia Cup sudah digelar sebanyak lima kali sejak tahun 2017.

Saat itu, Indonesia menjadi tuan rumah MSC 2017 yang berlokasi di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat. Saat itu tim IDNS atau IDONOTSLEEP Esports dari Thailand menjadi juara.

Baca juga: Sama-sama Game MOBA, Ini Bedanya Wild Rift dan Mobile Legends

Setelah itu, tim asal Indonesia kerap kerap dominan di MSC berikutnya. Hal itu dibuktikan oleh RRQ.O2 yang meraih posisi ketiga pada MSC 2018, Onic Esports sebagai champion MSC 2019, Evos Esports yang meraih posisi ketiga pada MSC 2021, dan RRQ Hoshi sebagai runner-up MSC 2022, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Liquipedia, Senin (10/4/2023).

Tahun ini, Onic Esports dan Evos Legends merupakan dua tim yang berhak berpartisipasi pada MSC 2023.

Dalam turnamen MSC 2023, Onic Esports berpotensi menjuarai kompetisi itu untuk kedua kalinya.

Di sisi lain, Evos Legends mendapatkan kesempatan untuk menyabet posisi yang lebih tinggi dibanding MSC 2021, termasuk titel juara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com