BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Oppo

Sukses Satukan Cinta Keluarga Indonesia, Oppo Kumpulkan 89.322 Cinta dalam Kampanye Portrait of Love

Kompas.com - 10/04/2023, 16:45 WIB
Siti Sahana Aqesya,
Agung Dwi E

Tim Redaksi

KOMPAS.comCinta merupakan bahasa universal yang diungkapkan sebagai bentuk kasih sayang. Ungkapan cinta tak terbatas ditujukan kepada pasangan saja. Perasaan ini bisa diberikan kepada keluarga, teman, hingga hewan peliharaan.

Keluasan makna cinta tersebut menginspirasi Oppo Indonesia untuk menyelenggarakan kampanye digital berjudul #OPPOPortraitofLove pada Selasa (14/2/2023) hingga Jumat (31/3/2023).

Kampanye tersebut juga merupakan upaya Oppo untuk hadir dalam momen penting bagi masyarakat Indonesia. Salah satunya adalah perayaan cinta di bulan penuh kasih sayang.
Melalui kampanye #OPPOPortraitofLove, Oppo Indonesia mengajak masyarakat untuk menuangkan rasa cinta mereka dengan orang tersayang lewat foto portrait yang diunggah di media sosial.

Selama kampanye berlangsung, Oppo Indonesia berhasil menghimpun 89.322 potret cinta keluarga Indonesia, baik berupa foto maupun video. Unggahan-unggahan tersebut pun menunjukkan keberagaman cara dalam mengekspresikan cinta.

Baca juga: Oppo Gelar Kompetisi Foto Ramadhan, Hadiahnya Reno8 T 4G

Gandeng fotografer ternama

Pameran Portrait of Love di Gandaria City dan Plaza Indonesia. Pameran Portrait of Love di Gandaria City dan Plaza Indonesia.

Selain menghimpun puluhan ribu potret cinta di media sosial, Oppo juga menampilkan kumpulan kisah cinta lewat 108 potret yang mewakili keseluruhan makna cinta masyarakat Indonesia.

Seluruh potret tersebut dipamerkan dalam ekshibisi “Portrait of Love” di Gandaria City dan Plaza Indonesia sejak Selasa.

Dalam mengabadikan 108 foto yang dipamerkan, Oppo menggandeng fotografer ternama Tanah Air, yakni Vicky Tanzil. Ia berhasil menangkap berbagai kisah dan ungkapan kasih sayang seluruh perwakilan masyarakat dengan menggunakan smartphone terbaru Oppo, yakni Oppo Reno8 T.

Oppo Reno8 T Oppo Reno8 T

Dalam pemotretan, Vicky memanfaatkan seluruh fitur pada kamera smartphone tersebut. Ia pun mengaku merasa sangat terbantu dengan seluruh fitur itu, terutama fitur kamera Ultra Clear Potrait. Fitur ini memungkinkannya merekam momen cinta dengan resolusi tinggi, yakni 108 MP.

Baca juga: Oppo Reno 8 T Series Segera Rilis di Indonesia, Intip Desain dan Spesifikasinya

Melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (10/4/2023), Vicky mengatakan, fitur Ultra Clear Portrait memberikan kualitas gambar terbaik dengan resolusi tinggi pada setiap foto yang dihasilkan. Ia pun menjadi leluasa untuk mengeksplorasi sudut pengambilan gambar dengan melakukan cropping.

“Resolusi gambar yang tinggi juga memberikan keuntungan tambahan untuk kebutuhan cetak pada media dengan ukuran yang cukup besar,” ujarnya. 

Baca tentang

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com