Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Main Game Mewarnai di Google yang Lagi Ramai, Ada Buku Mewarna Edisi Lebaran

Kompas.com - 11/04/2023, 11:30 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Belakangan ini, Twitter tengah diramaikan dengan unggahan pengguna yang membagikan pengalaman bermain game mewarnai di Google. Salah satu contoh keramaian tersebut bisa dilihat lewat twit dari akun dengan handle @convomf di bawah ini.

Baca juga: Viral Cek Kepribadian Berdasar Tanggal Lahir di Google, Begini Caranya

Pada twit tersebut, pengirim membagikan tangkapan layar yang tampak seperti buku mewarna digital. Sembari membagikan tangkapan layar tersebut, pengirim mengatakan buku mewarna digital itu merupakan salah satu layanan dari Google.

Sebagaimana kata pengirim pada twit di atas, buku mewarna digital tersebut sejatinya merupakan salah satu layanan dari Google yang berupa permainan atau game. Game mewarnai tersebut tersedia di Google Arts & Culture.

Sebagai informasi, Google Arts & Culture merupakan salah satu layanan di bawah Google yang menyediakan beragam karya kesenian seperti foto atau gambar, dari para seniman dan lembaga kebudayaan di seluruh dunia.

Lewat Google Arts & Culture, pengguna mengakses karya kesenian tersebut secara online dan gratis. Di Google Arts & Culture, karya-karya kesenian disajikan dalam berbagai format, termasuk salah satunya yang lagi ramai di Twitter, yaitu game mewarna.

Untuk game mewarna di Google Arts & Culture, terdapat berbagai macam edisi buku mewarna digital yang bisa dipilih pengguna, misalnya buku mewarna edisi Ramadhan dan Lebaran. Lantas, bagaimana cara main game mewarnai di Google yang lagi ramai ini?

Game mewarnai tersebut bisa dimainkan melalui website Google Arts & Culture yang beralamatkan di artsandculture.google.com. Bila tertarik, untuk lebih lengkapnya, berikut ada cara main game mewarnai di Google yang lagi ramai di Twitter.

Cara main game mewarnai di Google

  • Kunjungi laman ini https://artsandculture.google.com/.
  • Kemudian, pilih menu “Mainkan” dan bakal muncul halaman khusus untuk bermain berbagai game
  • Pada kolom bertajuk “Semua Game” pada halaman itu, silakan pilih opsi “Mewarnai”.
  • Selanjutnya, pilih buku mewarna yang tersedia sesuai keinginan, misalnya buku mewarna edisi Ramadhan dan Lebaran.
    Ilustrasi cara main game mewarnai di Google.KOMPAS.com/Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi cara main game mewarnai di Google.
  • Pilih salah satu gambar di buku mewarna tersebut untuk diwarnai.
  • Selanjutnya, bakal tersedia gambar tak berwarna. Pada gambar itu, silakan masukkan warna sesuai keinginan yang tersedia di palet.
  • Setelah selesai mewarnai, gambar bisa diunduh dan dibagikan ke media sosial
    Ilustrasi cara main game mewarnai di Google.KOMPAS.com/Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi cara main game mewarnai di Google.

Cukup mudah bukan cara main game mewarnai di Google yang lagi ramai di Twitter? Untuk diketahui, game ini bisa dimainkan tanpa harus menginstal aplikasi, cukup dengan mengakses situs artsandculture.google.com.

Selain game mewarnai, website artsandculture.google.com juga menyediakan berbagai pilihan permainan lain, seperti game puzzle, game petualangan mini, game tebak lokasi bangunan bersejarah, dan sebagainya.

Baca juga: Viral Shutdown Laptop Windows tapi Tak Benar-benar Mati, Apa Sebabnya?

Demikianlah penjelasan mengenai cara main game mewarnai di Google yang lagi ramai di Twitter belakangan ini, selamat mencoba.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com