Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengiriman iQoo Z7 dan iQoo Z7x di Indonesia Terlambat, Pembeli Kecewa

Kompas.com - 12/04/2023, 15:30 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Tak lama setelah resmi dirilis di Indonesia, dua ponsel kelas menengah terbaru iQoo, yakni iQoo Z7 5G dan iQoo Z7x 5G, bisa dipesan melalui program pre-order (PO) atau pemesanan awal pada 3-9 April lalu.

Setelah masa pre-order berakhir, iQoo Indonesia justru mengumumkan adanya keterlambatan pengiriman iQoo Z7 5G series.

"Kami informasikan kepada Anda bahwa unit smartphone terbaru kami yang dijual pada program pre-order akan mengalami keterlambatan pengiriman dikarenakan sesuatu hal di luar kendali kami," tulis iQoo Indonesia dalam akun Instagram resminya, @iqoo_id.

Hal ini pun membuat pembeli iQoo Z7 series 5G dilanda rasa kecewa. Beberapa konsumen meluapkan kekecewaannya di kolom komentar postingan akun resmi iQoo Indonesia.

Sejumlah konsumen mengaku kecewa lantaran mereka gagal memiliki HP baru iQoo Z7 series 5G saat momen Lebaran 2023.

Baca juga: Terlambat, Pengiriman iQoo Z7 dan Z7x yang Dijual di Indonesia

Misalnya, seperti yang diungkapkan akun @initial.bt. 

"Mau pamer HP gaming pas lebaran kaga jadi.. mana ekspedisi pasti overload (penuh)," tulis @initial.bt.

Senada dengan akun @initial.bt, konsumen lain juga ada yang sengaja menggunakan Tunjangan Hari Raya (THR) miliknya untuk membeli iQoo Z7 series untuk HP Lebaran.

"Saya beli HP nunggu THR, niatnya buat HP lebaran. Tapi kalau pre-order-nya kayak gini lamanya, percuma dong kalau lenaran belum sampe HP-nya. Udah capek nunggu 7 hari, ehh lebaran gak pegang apa-apa. Jadi ngerasa sia-sia enggak sih??" tulis akun @dewantara_ramadhan.

Beberapa konsumen lain juga meminta kejelasan jadwal pengiriman unit HP iQoo Z7 series 5G yang dipesan pada 3-9 April lalu. Musababnya, konsumen khawatir unit HP miliknya tidak bisa diterima secara langsung, karena konsumen sedang liburan atau mudik.

"Pas estimasi paket tiba, gue udah enggak di kost cuy, lagi mudik. Gimana ya solusinya, mentok tanggal 17 dan balik lagi habis mudik tanggal 25, kacau," tulis akun @andkhikapradhana.

Konsumen lain juga meminta kejelasan soal potensi pembatalan pesanan otomatis di marketplace tempat mereka melakukan pre-order iQoo Z7 series 5G.

"Setidaknya kasih penjelasan kenapa bisa telat, enggak sesuai janji, PO dari tanggal 3 belum dikirim-kirim, auto cancel ini," tulis @fathony.92.

Menanggapi pertanyaan soal pembatalan pesanan otomatis, pihak iQoo mengaku tengah bekerja sama dengan pihak marketplace.

"Saat ini kami sedang bekerja sama dengan pihak platform e-commerce untuk perpanjangan waktu pemesanan, hal ini dapat di konfirmasi langsung ke CS platform e-commerce terkait," tulis akun @iqoo_id.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com