Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Cari ATM dan SPBU Terdekat via Google Maps Saat Mudik Lebaran 2023

Kompas.com - 19/04/2023, 17:15 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Terdapat beberapa kebutuhan yang diperlukan untuk menunjang perjalan mudik Lebaran 2023 supaya berjalan lancar, salah satu contohnya seperti kebutuhan informasi atas lokasi mesin ATM terdekat atau SPBU terdekat.

Baca juga: Tilang Elektronik ETLE Tetap Berlaku Selama Lebaran 2023, Ini Cara Cek Lokasi Kameranya

Untuk sebagian pengguna, terutama mereka yang melakukan perjalanan ke kampung halaman menggunakan kendaraan pribadi, informasi atas lokasi-lokasi penting semacam itu penting buat diketahui.

Dengan mengetahui informasi atas lokasi ATM terdekat atau SPBU terdekat, pengguna nantinya jadi tak perlu bingung bila hendak menarik uang tunai dan mengisi bahan bakar kendaraan selama perjalanan mudik Lebaran 2023.

Lantas, bagaimana cara cari ATM dan SPBU terdekat? Saat butuh untuk menarik uang tunai atau mengisi bahan bakar di tengah perjalanan mudik Lebaran 2023, pengguna bisa mencari lokasi ATM terdekat atau SPBU terdekat dengan mudah via Google Maps.

Bila hendak mencari ATM terdekat atau SPBU terdekat melalui Google Maps saat mudik Lebaran 2023, berikut adalah penjelasan caranya.

Cara cari ATM dan SPBU terdekat via Google Maps

  • Buka Google Maps di ponsel.
  • Pastikan fitur lokasi atau GPS di ponsel telah aktif
  • Selanjutnya, pada kotak pencarian Google Maps, silakan ketik kata kunci “SPBU” atau “ATM”.
  • Setelah pencarian selesai, Google Maps akan menampilkan daftar SPBU terdekat atau ATM terdekat yang berada di sekitar titik lokasi pengguna berada.
  • Bila ingin menuju ke SPBU atau ATM tersebut, silakan klik opsi “Rute” dan Google Maps bakal menunjukkan arah jalannya.

cara mencari SPBU dan ATM via Google MapsKompas.com/soffyaranti cara mencari SPBU dan ATM via Google Maps

Cukup mudah bukan cara cari ATM dan SPBU terdekat melalui Google Maps? Demikianlah penjelasan seputar cara cari ATM dan SPBU terdekat.

Sebagai informasi tambahan, selain lewat Google maps, informasi atas kedua lokasi penting itu juga bisa dicari di Google Search (google.com). Caranya tinggal buka www.google.com di browser ponsel.

Baca juga: Cara Main Game Mewarnai di Google yang Lagi Ramai, Ada Buku Mewarna Edisi Lebaran

Kemudian, lakukan pencarian dengan kata kunci “ATM terdekat” atau SPBU “terdekat. Selanjutnya, Google Search bakal menampilkan daftar informasi lokasi ATM terdekat atau SPBU terdekat yang berada di sekitar pengguna.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com