BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Oppo

Tren Foldable Smartphone Terus Meningkat, Ini Alasan Konsumen Pilih Ponsel Lipat sebagai The Next Daily Driver

Kompas.com - 26/04/2023, 09:15 WIB
Aningtias Jatmika,
Agung Dwi E

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Ponsel berlayar fleksibel yang dapat dilipat dan hadir desain yang compact atau foldable smartphone merupakan salah satu inovasi teknologi hardware dan software terbesar pada industri smartphone. Tak heran, penggunaan foldable smartphone pun terus meningkat.

Riset yang dilakukan Counterpoint Research Consumer Study 2023 mencatat, 28 persen pengguna smartphone mempertimbangkan untuk membeli smartphone lipat sebagai daily driver atau penggunaan harian selanjutnya.

Riset tersebut juga menemukan bahwa peminat foldable smartphone dengan desain flip lebih banyak ketimbang desain buku (fold), yakni 49 persen berbanding 35 persen.

Pengapalan foldable smartphone pun diperkirakan akan mengalami pertumbuhan hingga mencapai 26 juta unit pada 2023.

Bukan tanpa alasan foldable smartphone diminati oleh pengguna smartphone masa kini. Perangkat ini memiliki sejumlah daya tarik yang tidak dimiliki smartphone pada umumnya.

Berikut adalah tiga alasan utama konsumen memilih foldable smartphone sebagai the next daily driven.

1. Desain kompak dengan dua bentuk dan dua layar inovatif

Jika dibandingkan smartphone konvensional, foldable smartphone memiliki desain yang lebih kompak dan fleksibel.

Desain mungil itu membuat smartphone tersebut pas diletakkan di kantong. Dengan demikian, pengguna tidak akan terganggu dengan ukuran smartphone saat bermobilitas.

Selain itu, foldable smartphone menawarkan dua pilihan bentuk ponsel dan dua layar terpisah yang dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Jika dibandingkan smartphone konvensional, foldable smartphone Oppo Find N2 Flip memiliki desain yang lebih kompak dan fleksibel. Oppo Jika dibandingkan smartphone konvensional, foldable smartphone Oppo Find N2 Flip memiliki desain yang lebih kompak dan fleksibel.

2. Inovasi layar tanpa bekas lipatan dan engsel tahan banting

Produsen smartphone terus berinovasi untuk merancang layar mulus dan bebas dari lekukan yang mengganggu.

Untuk menikmati pengalaman layar halus, Oppo, misalnya, menghadirkan Oppo Find N2 Flip yang mengusung layar flip tanpa bekas lipatan pertama di Indonesia berkat teknologi New Generation Flexion Hinge.

Baca juga: Jangkau Lebih Banyak Konsumen Premium, Oppo Find N2 Flip Sudah Bisa Dipesan di Lazada

Selain itu, smartphone tersebut juga mengusung teknologi FlexForm Mode yang memberikan kebebasan kepada pengguna untuk memilih sudut lipat yang variatif. Dengan demikian, pengguna dapat mengambil gambar pada kondisi tersulit sekalipun.

3. Perangkat flip favorit untuk daily driver pada 2023

Keunggulan layar kerap dianggap sebagai daya tarik utama pada inovasi smartphone lipat. Nyatanya, foldable smartphone lipat juga memiliki teknologi unggulan yang dapat bersaing dengan smartphone kelas atas di pasaran.

Oppo Find N2 Flip, misalnya, hadir dengan baterai berkapasitas 4.300 mAh dan teknologi pengisian daya 44W SUPERVOOCTM. Daya sebesar itu dapat mendukung aktivitas pengguna selama seharian. Di pasar smartphone lipat Indonesia, perangkat ini menawarkan performa luar biasa yang tahan lama.

Dari sisi kamera, Oppo Find N2 Flip mengusung teknologi Hasselblad Camera for Mobile yang menghasilkan foto ultrajernih di segala kondisi. Teknologi ini juga membuat hasil foto memiliki keindahan alami.

Baca juga: Ponsel Lipat Oppo Find N2 Flip Bisa Dibuka Tutup 400.000 Kali

Adapun Oppo Find N2 Flip hadir dengan dua pilihan warna stylish, yaitu Astral Black dan Moonlit Purple.

Selama periode early pre-order Oppo Find N2 Flip, konsumen bisa mendapatkan total benefit senilai Rp 4 juta. Oppo Selama periode early pre-order Oppo Find N2 Flip, konsumen bisa mendapatkan total benefit senilai Rp 4 juta.

Untuk mendapatkan smartphone lipat favorit itu, pengguna dapat melakukan early pre-order Oppo Find N2 Flip hingga Selasa (9/5/2023) secara offline di Oppo Store dan toko rekanan resmi Oppo.

Sementara itu, pemesanan secara online bisa dilakukan di website serta aplikasi Oppo Online Store, Lazada, Shopee, Tokopedia, dan TikTok Shopping.

Selama periode tersebut, konsumen bisa mendapatkan total benefit senilai Rp 4 juta yang mencakup Portable PU Case dan layanan Oppo Premium Service, termasuk layanan Oppo Care+ selama satu tahun.

Baca juga: Pre-order Oppo Find N2 Flip Dibuka 1 April di Indonesia, Benefit hingga Rp 4 Juta

Adapun Oppo Care+ akan memberikan perlindungan berupa asuransi kerusakan selama satu tahun atau asuransi garansi penggantian unit baru dan gratis dua kali penggantian antigores original UV/AR setiap tahun.

Konsumen juga dapat menikmati berbagai keuntungan tambahan senilai Rp 8.500.000 pada aplikasi MyOPPO. Keuntungan ini didukung oleh A Lux Life Beauty, Bobobobo, Corkcicle, Euroskinlab, European Slimming Centre, Optik Melawai, Segari, dan Skin+.

Informasi selengkapnya mengenai Oppo Find N2 Flip bisa kamu dapatkan melalui tautan berikut.

Baca tentang

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com