Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Epic Games Bagi-bagi Game PC Gratis dalam Waktu Terbatas, Ini Daftarnya

Kompas.com - Diperbarui 30/04/2023, 11:02 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber Early Game

KOMPAS.com - Epic Games rutin membagikan game komputer (PC) gratis tiap minggu kepada para pengguna setia aplikasi Epic Games Store.

Dalam dua minggu ke depan, tepatnya pada 27 April - 11 Mei mendatang, ada lima game PC gratis yang bisa diklaim pengguna aplikasi distribusi game tersebut secara cuma-cuma.

Kelima game ini dibagikan secara gratis dalam dua tahap, dua game dibagikan gratis pada 27 April - 4 Mei 2023, dan tiga game lainnya akan dibagikan cuma-cuma pada 4 - 11 Mei 2023 mendatang. 

Pada tahap pertama, salah satu game gratis menarik yang dibagikan Epic Games adalah game genre simulasi dengan sudut pandang pertama (first person) berjudul Breathedge.

Baca juga: 3 Game Gratis PS Plus Mei 2023, Ada Chivalry 2 dan GRID Legends

Ilustrasi game Breathedge.Epic Games Store Ilustrasi game Breathedge.

Dalam game ini, pemain berperan sebagai karakter bernama "The Man", yang memiliki misi untuk membawa abu ayahnya ke luar angkasa supaya bisa ditebar di sana.

Namun dalam perjalanannya, pemain akan ditemui dengan berbagai masalah yang menghadang. Sehingga, The Man harus menyelesaikan masalah-masalah tersebut terlebih dahulu sebelum bisa menyelesaikan misi utamanya. 

Secara gameplay, mekanisme gameplay yang akan diusung game ini mirip dengan game populer lainnya yang berjudul Subnautica. Namun, Breathedge diklaim disisipi dengan sejumlah elemen humor yang membuat game ini disebut menjadi lebih unik.

Kemudian pada tahap kedua, game menarik yang bakal dibagikan Epic Games adalah game berjudul Kao the Kangaroo.

Game tersebut merupakan game dengan genre 3D platformer yang memiliki gameplay mirip beberapa game populer di konsol PlayStation, dua di antaranya adalah Ratchet & Clank atau Jak & Dexter.

Baca juga: 5 Game HP yang Cocok buat Main Bareng Keluarga

Ilustrasi game Kao the Kangaroo.Epic Games Store Ilustrasi game Kao the Kangaroo.
Dalam game ini, pemain akan berperan sebagai kanguru bernama "Kao" yang memiliki misi untuk memecahkan teka-teki kehilangan ayahnya yang misterius. 

Untuk menyelesaikan teka-teki tersebut, Kao harus menghadapi berbagai jalur yang dipenuhi rintangan dan musuh, yang tentunya harus dilewati dengan cerdik dan hati-hati. 

Nah, untuk mengeklaim kelima game gratis ini, pengguna cukup membuka aplikasi Epic Games Store dan mengetikkan judul gamenya. Setelah itu, mereka bisa mengeklaim game-game ini secara cuma-cuma dengan menekan tombol "Get". 

Selengkapnya, berikut daftar game PC yang bisa diklaim pengguna Epic Games Store dalam dua minggu ke depan, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Earlygame.com, Sabtu (29/4/2023).

  1. Breathedge (27 April - 4 Mei 2023)
  2. Poker Club (27 April - 4 Mei 2023)
  3. Against All Odds (4 - 11 Mei 2023)
  4. Horizon Chase Turbo (4 - 11 Mei 2023)
  5. Kao the Kangaroo (4 - 11 Mei 2023)
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com