Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER TEKNO] Infinix Hot 30i Resmi di Indonesia | Naiknya Biaya Jasa Tokopedia dan Top Up ShopeePay

Kompas.com - 04/05/2023, 06:48 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Penulis

KOMPAS.com - Infinix resmi merilis ponsel barunya di Indonesia, yakni Infinix Hot 30i. Ponsel entry-level ini dibanderol Rp 1 jutaan di Indonesia. Peluncuran Infinix Hot 30i menjadi salah satu berita teknologi terpopuler di kanal KompasTekno.

Selain peluncuran ponsel anyar Infinix, berita teknologi populer lainnya adalah naiknya biaya jasa Tokopedia serta biaya admin top up ShopeePay.

Adapun biaya jasa aplikasi Tokopedia kini naik hingga 3.000 per transaksi. Sementara untuk ShopeePay, biaya top up naik mulai dari Rp 500 hingga 2 persen dari nominal top up.

Untuk selengkapnya, berikut rangkuman berita teknologi terpopuler KompasTekno.

Baca juga: [POPULER TEKNO] Ada Peringatan dari Google untuk Pengguna Gmail | 10 HP Android Terkencang

Inifnix Hot 30i resmi di Indonesia

Ponsel murah Infinix Hot 30i resmi meluncur di Indonesia dengan harga Rp 1 jutaan. Ponsel ini dibekali spesifikasi khas smartphone entry-level.

Infinix Hot 30i memiliki layar 6,6 inci resolusi HD+ dengan refresh rate 90 Hz dan kecerahan hingga 500 nits. Dari segi kamera, Infinix Hot 30i mengusung dua kamera belakang, satu adalah kamera 50 megapiksel sementara satunya lagi adalah kamera/lensa AI.

Sementara kamera depan Infinix Hot 30i mengusung resolusi 5 megapiksel. Spesifikasi Infinix Hot 30i selengkapnya bisa disimak di artikel "Infinix Hot 30i: Spesifikasi dan Harga di Indonesia".

Ramai Character AI di medsos, chatbot yang bisa "diajak" pacaran

Character AI yang lagi ramai dipakai buat mengobrol dengan berbagai pilihan karakter bot.KOMPAS.com/Zulfikar Hardiansyah Character AI yang lagi ramai dipakai buat mengobrol dengan berbagai pilihan karakter bot.

Belakangan ini, viral unggahan pengguna di TikTok yang memainkan platform digital bernama Character AI. Di TikTok, tak sedikit pengguna yang membagikan pengalamannya menggunakan Character AI atau yang ramai pula disebut AI Character.

Dari beberapa unggahan di TikTok, Character AI viral dipakai buat "diajak" pacaran secara fiktif. Jadi, Character AI banyak dipakai buat mengobrol oleh pengguna dan platform tersebut diposisikan layaknya seperti seorang pacar. Lantas, apa itu Character AI?

Character AI adalah program chatbot artificial intelligence (AI) berbasis language model (pemodelan bahasa). Secara fitur, Character AI bisa dibilang mirip dengan ChatGPT.

Character AI juga bisa menanggapi berbagai pertanyaan dan perintah pengguna. Penjelasan selengkapnya bisa disimak di artikel "Mengenal Character AI, Chatbot yang Lagi Viral di TikTok buat Diajak Pacaran".

Biaya admin top up ShopeePay naik

Shopee memberlakukan kenaikan biaya admin isi saldo alias top up ShopeePay per 1 Mei 2023. Kenaikan biaya admin ini berlaku ketika top up ShopeePay lewat debit instan, transfer bank (virtual account), dan merchant.

Menurut pantauan KompasTekno di situs resmi shopee.co.id, kenaikan biaya admin top up ShopeePay mulai dari Rp 500, Rp 1.000, hingga 2 persen dari nominal top up. Perbedaan biaya itu didasarkan pada metode top up yang digunakan.

Misalnya, biaya admin isi saldo lewat debit instan (BCA OneKlik/BRI Direct Debit) yang tanda gratis, kini dikenai biaya Rp 1.000.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com