Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Game Baru yang Bakal Rilis Mei 2023, Ada Zelda dan The Outlast Trials

Kompas.com - 07/05/2023, 12:00 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

Sumber ign.com

KOMPAS.com - Bulan Mei akan menghadirkan deretan game-game baru yang menarik untuk dimainkan. Beberapa di antaranya merupakan sekuel terbaru dari seri yang cukup ikonik dengan sejarah yang panjang.

Pada bulan kelima ini, terdapat sejumlah penerbit ternama yang ikut eksis dalam merilis game teranyarnya, seperti Nintendo dan 2K.

Ada belasan game yang segera meluncur bulan Mei ini. Berikut beberapa di antaranya, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari IGN, Minggu (7/5/2023).

Baca juga: Setelah 11 Tahun, Bug Bandel di Game Minecraft Ini Akhirnya Diperbaiki

The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom

The Legend of Zelda: Tears of the KingdomPolygon The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom
Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, daftar ini akan mencakup sejumlah seri ikonik. Salah satunya adalah seri "The Legend of Zelda yang 2023" yang kini menginjak usia 37 tahun.

Dalam hitungan hari, seri tersebut akan menelurkan game terbarunya, "The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom."

The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom merupakan sekuel dari game dengan sub-judul "Breath of the Wild" yang pertama kali dirilis pada 2017 lalu.

Seperti pendahulunya, "Tears of the Kingdom" mengusung genre petualangan dan aksi dengan sistem dunia terbuka alias open world. Sehingga, pemain dapat menjelajahi dunia Hyrule, mulai dari padang rumput hingga pulau-pulau yang mengapung.

Nantinya, pemain bakal menyelesaikan puzzle yang tersebar di Hyrule sambil bertempur melawan musuh seperti monster Bokoblin dan Moblin. 

Nintendo tidak banyak membahas segi cerita dari "Tears of the Kingdom". Akan tetapi, cuplikan video (trailer) yang ada menunjukkan bahwa tokoh utama dari game ini, yakni Link akan berusaha untuk menyelamatkan Hyrule dari serangan monster.

Ganondorf yang sepanjang seri "The Legend of Zelda" menjadi musuh bebuyutan Link juga tampak "bangkit dari kubur" sehingga sosok tersebut berpotensi kembali menjadi antagonis utama Tears of the Kingdom.

Entri terbaru dari seri yang akrab dipanggil "Zelda" ini akan dirilis di konsol Nintendo Switch pada 12 Mei mendatang. Game ini dibanderol seharga 69.99 dollar AS atau sekitar Rp 1 juta.

Baca juga: Epic Games Bagi-bagi Game PC Gratis dalam Waktu Terbatas, Ini Daftarnya

The Outlast Trials

The Outlast TrialsSteam The Outlast Trials
Apa yang terjadi jika seri film thriller "Saw" dikombinasikan dengan franchise game "Outlast"?

"Perkawinan" ini akan menghasilkan "The Outlast Trials", yakni game yang mengharuskan pemain bersama tiga temannya untuk bertahan hidup dalam rentetan eksperimen manusia di fasilitas Murkoff Corporation.

Seperti "Outlast" dan "Outlast 2", game multiplayer ini menawarkan pengalaman yang mendebarkan karena gamers tidak diberi peluang untuk melakukan perlawanan pada musuh.

Untuk bertahan hidup, para pemain harus selalu berlari dan bersembunyi dari musuh yang mengejar. Meskipun ada sistem upgrade kemampuan (skill) dan peralatan, hal ini tampaknya menjadi solusi sementara untuk membuat musuh lengah.

Halaman:
Sumber ign.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com