Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo Beberkan Alasan Mengapa Baru Jual Ponsel Lipat di Indonesia

Kompas.com - 11/05/2023, 15:00 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Oppo resmi meluncurkan Find N2 Flip di Indonesia lewat sebuah acara yang digelar pada Rabu (10/5/2023) malam kemarin.  

Chief Marketing Officer Oppo Indonesia, Patrick Owen mengatakan bahwa perangkat ini merupakan ponsel lipat pertama Oppo di Indonesia, yang sekaligus menandakan satu dekade Oppo berbisnis di Tanah Air. 

"Peluncuran kali ini memaknai 10 tahun berdirinya Oppo Indonesia, dan ini merupakan era baru bagi Oppo di Tanah Air," jelas Patrick kepada KompasTekno dalam acara peluncuran Oppo Find N2 Flip kemarin. 

Baca juga: Oppo Find N2 Flip: Harga dan Spesifikasi di Indonesia

Patrick menyebut bahwa pihaknya baru mulai jualan ponsel lipat sekarang karena menyadari bahwa ada beberapa masukan (feedback) dari konsumen saat ini tentang ponsel lipat yang sudah beredar di pasaran.

Dari feedback tersebut, Oppo lantas menggodok formula dan memutuskan untuk memboyong Oppo Find N2 Flip ke Indonesia, yang tentunya hadir dengan berbagai fitur yang lebih unggul dibanding kompetitornya yang sudah ada di pasaran. 

Menurut Patrick, ponsel lipat terbaru Oppo di Indonesia ini hadir dengan empat fitur unggulan yang tidak ditemukan di ponsel lipat lain. 

"Oppo Find N2 Flip memiliki empat elemen esensial, pertama dari desain yang cantik dan mudah digunakan, yang kedua minim lekukan (bekas lipatan) pada layarnya, ketiga daya tahan (engsel) yang kuat, lalu keempat baterai yang besar," jelas Patrick. 

Keempat fitur ini, lanjut Patrick, dipercaya bisa menjadi hal yang bisa mendorong pengguna untuk melirik dan memutuskan membeli ponsel Oppo Find N2 Flip. 

"Melalui Oppo Find N2 Flip, kami ingin para pengguna merasakan teknologi smartphone lipat yang optimal. Karena kami yakin, keunggulan akan bisa mengalahkan yang pertama," tambah Patrick. 

Ponsel lipat mulai diminati

Head of PR Oppo Indonesia, Baskoro Adiwiyono dalam acara peluncuran Oppo Find N2 Flip di Indonesia, Rabu (10/5/2023).KOMPAS.com/Bill Clinten Head of PR Oppo Indonesia, Baskoro Adiwiyono dalam acara peluncuran Oppo Find N2 Flip di Indonesia, Rabu (10/5/2023).

Dalam kesempatan yang sama, Head of Public Relations Oppo Indonesia, Baskoro Adiwiyono turut mengatakan hal serupa.

Baca juga: Penjualan Ponsel Lipat Samsung Lebih Banyak dari Gabungan Huawei, Oppo, Vivo, Xiaomi, dkk

Menurut dia, Oppo mulai jualan ponsel lipat di Indonesia karena peminat perangkat dengan model seperti itu untuk saat ini diklaim tengah meningkat.

Baskoro tidak menyebut data terkait peminat ponsel lipat di Indonesia. Namun yang jelas, ia mengatakan Oppo Find N2 Flip hadir untuk menjawab segala kebutuhan konsumen dengan menghadirkan berbagai keunggulan yang tidak ditemukan di ponsel lipat lain.

Salah satunya adalah layanan purna jual (after sales) "Refresh Service" yang memungkinkan pengguna Oppo Find N2 Flip mengganti pelindung layar (screen protector) atau anti gores sebanyak dua kali setiap setahun secara gratis. 

Layanan ini secara otomatis sudah didapatkan konsumen ketika membeli Oppo Find N2 Flip.

Baskoro melanjutkan bahwa selain hadir dengan berbagai fitur unggulan yang disebutkan Patrick di atas, Oppo Find N2 Flip juga merupakan salah satu smartphone di dunia yang bakal mendapatkan pembaruan (update) software Android terbaru lebih dulu.

"Ponsel ini merupakan salah satu smartphone pertama di dunia  yang akan menerima update Android 14 Beta 1," klaim Baskoro

"Dengan adanya update ini, pengalaman pengguna dari sisi produktivitas, performa, privasi, dan keamanan, dan lain sebagainya akan meningkat dan tentunya bisa memenuhi kebutuhan pengguna," pungkas Baskoro.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com