Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo Find N2 Flip Langsung Dapat Update Android 14 Beta

Kompas.com - 12/05/2023, 14:00 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Oppo memastikan bahwa ponsel lipat Oppo Find N2 Flip akan menjadi salah satu smartphone pertama yang menerima pembaruan Android 14 Beta 1.

Hal ini diumumkan langsung oleh Peter Dohyung Lee, Head of the Flagship Product Line Oppo. Dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Jumat (12/5/2023). Android 14 Beta 1 ini akan tersedia untuk Oppo Find N2 Flip yang dirilis global sejak Februari 2023 lalu.

"Dengan Android 14, kami akan terus membawa ponsel lipat menuju ketinggian yang baru dengan menggabungkan perangkat keras mutakhir dan perangkat lunak yang tak tertandingi," kata Lee.

Android 14 sendiri membawa sejumlah pembaruan untuk meningkatkan produktivitas, performa, privasi, dan keamanan. Android 14 akan membawa tampilan yang segar dan intuitif.

Baca juga: Oppo Find N2 Flip Resmi, Ponsel Lipat Pertama Oppo di Indonesia

Sebelumnya, Android 14 versi Beta ini menyambangi sejumlah ponsel Google Pixel, seperti Pixel 7 dan 7 Pro.

Bedanya, sistem operasi yang dijalankan Oppo Find N2 Flip akan dikemas dengan tampilan antarmuka (UI) ColorOS.

Find N2 Flip juga akan mendapati pembaruan (update) ColorOS sebanyak empat kali. Dengan perilisan ini, berarti Oppo Find N2 Flip merupakan salah satu gawai pertama yang mendapatkan Android 14 Beta 1.

Fitur Android 14 Beta 1

Sekadar informasi, Android 14 Beta 1 memperkenalkan sejumlah update untuk meningkatkan produktivitas, performa, privasi, keamanan, dan kustomisasi pengguna.

Sistem operasi teranyar ini menawarkan antarmuka yang lebih intuitif misalnya tombol "Back" (kembali) yang selalu muncul di layar ketika pengguna menggunakan aplikasi.

Ada juga peningkatan sistem "Share sheet", yakni pop-up yang muncul ketika pengguna ingin membagikan foto atau video. Dengan mekanisme terbaru, developer bisa menambahkan tindakan baru dalam pop-up Share sheet itu.

Hal ini berbeda dengan mekanisme lama karena dulunya aplikasi memanfaatkan Share sheet yang dikustomisasi, bukan bawaan dari sistem operasi itu sendiri.

Baca juga: Oppo Gaet Peminat Find N2 Flip dengan Purna Jual Premium

Soal keamanan, Android 14 Beta 1 mengizinkan aplikasi membatasi layanan aksesibilitas untuk melihat data sensitif pengguna. Pembatasan ini berfungsi untuk mengurangi potensi malware dalam "mengintip" informasi tersebut.

Sistem operasi Android 14 Beta 1 di Oppo Find N2 Flip dapat dijajal hari ini juga untuk pengguna dan developer. Untuk lebih lengkapnya, pengguna bisa mengunjungi situs Oppo berikut ini.

Harga Oppo Find N2 Flip di Indonesia

Oppo sendiri baru saja merilis Find N2 Flip di Indonesia. Ponsel ini memiliki dimensi 166,2 x 75,2 x 7,45 mm ketika dibentangkan, dimensi 85,5 x 75,2 x 16 mm ketika dilipat, dan bobot mencapai 191 gram.

Di Indonesia, ponsel tersebut hadir dengan dua varian warna, yaitu Astral Black (hitam) dan Moonlit Purple (ungu violet), dan dijual dengan harga Rp 14.999.000.

Ponsel ini sudah dapat dibeli secara offline di Oppo Store, Oppo Brand Store, dan seluruh toko rekanan resmi Oppo di Indonesia.

Sedangkan  untuk pemesanan secara online dapat melalui website dan aplikasi Oppo Online Store dan juga beberapa mitra e-commerce Oppo di Indonesia.

Di dalam paket penjualan, pembeli Oppo Find N2 Flip akan mendapatkan keuntungan ekstra senilai Rp 4.550.000 berupa Oppo Premium Services, termasuk layanan Oppo Care Plus selama satu tahun.

Untuk spesifikasi Oppo Find N2 Flip yang lebih lengkap, pengguna bisa mengunjungi tautan berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com