Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Infinix Note 30i Meluncur dengan Chipset Helio G85 dan Kamera 64 MP

Kompas.com - 17/05/2023, 10:00 WIB
Caroline Saskia,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Infinix mengumumkan smartphone terbarunya dari keluarga Note series, yakni Infinix Note 30i. Smartphone baru ini muncul di laman resmi Infinix.

Infinix Note 30i mengunggulkan kamera belakangnya yang beresolusi 64 MP. Kamera utama tersebut juga ditemani oleh dua sensor kamera lainnya yang belum diketahui resolusinya.

Ketiga sensor dibenamkan ke dalam modul persegi panjang yang diposisikan menyerupai huruf “L”.

Kamera belakang juga dilengkapi lampu kilat LED untuk membantu pengguna mengambil gambar di kondisi minim cahaya atau malam hari. Sementara itu, kamera depannya dibenamkan di poni jenis waterdrop dan memiliki resolusi 16 MP.

Baca juga: Infinix Hot 30i Resmi di Indonesia, Harga Rp 1 Jutaan

Bicara soal layar, Infinix Note 30i mengusung panel AMOLED seluas 6,6 inci dengan resolusi Full HD Plus dengan refresh rate 60 Hz dan touch samping rate 180 Hz.

Untuk menunjang performanya, Infinix Note 30i mengandalkan chipset besutan MediaTek, Helio G85. Chipset tersebut difokuskan untuk kebutuhan gaming dan mengandalkan pengolah grafis dari Arm Mali-G52 yang memiliki kecepatan 1 GHz.

Chipset Helio G85 dipadu dengan RAM 8 GB dan ruang penyimpanan (storage) seluas 258 GB. Sistem operasi yang dijalankan adalah Android 13 yang dipoles dengan XOS 13.

Ilustrasi layar Infinix Note 30iGSM Arena Ilustrasi layar Infinix Note 30i
Soal daya, Infinix Note 30i ditopang baterai berkapasitas 5.000 mAh dan mendukung pengisian daya cepat (fast charging) 33 watt. Perangkat juga dilengkapi stereo speaker berteknologi JBL untuk meningkatkan kualitas suara.

Baca juga: Infinix Smart 7 Meluncur di Indonesia, HP Entry-level Harga Rp 1 Jutaan

Sistem keamanan perangkat yang diadopsi adalah pemindai sidik jari (fingerprint) yang terintegrasi dengan tombol daya, terletak di samping perangkat. Infinix Note 30i sudah mengantongi sertifikasi IP53, artinya dapat tahan cipratan air dan debu.

Varian warna yang diyawarkan terdiri dari tiga, yaitu Variable Gold, Obsidian Black, dan Impression Green.

Kendati begitu, ketersediaan dan harga perangkat masih belum diumbar lebih lanjut oleh pihak Infinix, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Rabu (17/5/2023).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com