Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ramai Tanggal Bergabung di Instagram, Begini Cara Ceknya di HP

Kompas.com - 23/05/2023, 10:01 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Belakangan ini, ramai pengguna membagikan informasi tanggal bergabung di Instagram. Keramaian ini muncul melalui stiker “Add Yours” di Story Instagram. Lewat stiker tersebut, pengguna mengajak pengguna lain untuk membagikan informasi itu.

Baca juga: Lagi Ramai, Ini Cara Mengarsipkan Story IG Langsung Tanpa Harus Diunggah Dulu

Contoh dari stiker “Add Yours” yang mengajak para pengguna untuk membagikan tanggal bergabung di Instagram bisa dilihat lewat gambar di bawah ini.

Tampilan stiker Add Yours yang mengajak pengguna untuk membagikan informasi tanggal bergabung di Instagram.KOMPAS.com/Zulfikar Hardiansyah Tampilan stiker Add Yours yang mengajak pengguna untuk membagikan informasi tanggal bergabung di Instagram.

Dari stiker tersebut, tampak sudah cukup banyak pengguna yang membagikan informasi tanggal bergabung di Instagram. Informasi tanggal bergabung di Instagram seperti yang ramai dibagikan itu pada dasarnya memanfaatkan fitur bawaan.

Instagram menyediakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk cek tanggal berapa mereka pertama kali berhasil membuat akun dan bergabung di media sosial tersebut. Lantas, bagaimana cara mengetahui tanggal bergabung di Instagram?

Untuk cek tanggal bergabung di Instagram, caranya cukup mudah. Jika tertarik untuk turut tren yang tengah ramai ini, berikut adalah penjelasan cara mengetahui tanggal bergabung di Instagram.

Baca juga: 3 Cara Download Video Reels Instagram di HP dengan Mudah

Cara mengetahui tanggal bergabung di Instagram

  • Buka aplikasi Instagram di handphone (HP)
  • Kemudian, buka halaman profil akun Instagram Anda.
  • Setelah itu, klik ikon garis tiga yang berada di pojok kanan atas halaman profil.
  • Lalu, pilih menu “pengaturan dan privasi”.
  • Pada menu tersebut, pilih opsi “Tetang”.
  • Selanjutnya, klik opsi “Tentang akun Anda”.
  • Terakhir, di opsi tersebut, Anda bakal bisa melihat informasi tanggal bergabung di Instagram.

Ilustrasi cara mengetahui tanggal bergabung di Instagram.KOMPAS.com/Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi cara mengetahui tanggal bergabung di Instagram.

Cukup mudah bukan cara mengetahui tanggal bergabung di Instagram? Sebagai informasi tambahan, cara di atas dijajal pada aplikasi Instagram di iPhone. Jika ingin cek tanggal bergabung di Instagram lewat HP Android, caranya mirip dengan yang tertera di atas.

Baca juga: Instagram Gangguan Senin Pagi, Pengguna Keluhkan Error dan Tidak Bisa Memuat Beranda

Demikianlah penjelasan mengenai cara mengetahui tanggal bergabung di Instagram seperti yang tengah ramai dibagikan pengguna, selamat mencoba.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com