Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Army di Konser Suga BTS: Lari-lari Pinjam Galaxy S23 Ultra

Kompas.com - 28/05/2023, 12:00 WIB
Caroline Saskia,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Salah satu personil boyband Korea Selatan, Suga BTS menggelar konser solo yang bertajuk “Suga | D Agust in Jakarta” selama tiga hari (25–28 Mei 2023) di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Hall 5–6.

Menyambut antusias yang tinggi di kalangan fandom BTS (Army), Samsung Indonesia menggelar program bernama “Try Galaxy”. Program tersebut memungkinkan penonton konser Suga BTS meminjam Galaxy S23 Ultra secara gratis, tanpa dipungut biaya apa pun.

Kendati demikian, peminjaman unit Galaxy S23 Ultra memiliki stok yang terbatas, yakni sebanyak 25 unit saja. Jumlah unit tersebut sudah mengalami kenaikan dari sebelumnya yang hanya tersedia 15 unit.

Baca juga: Fix Jadi HP Konser 2023, Ini Hasil Fancam Konser Suga Pakai Galaxy S23 Ultra

Artinya, penonton yang berminat meminjam perangkat, harus segera mengantre agar bisa menggunakan Galaxy S23 Ultra selama konser.

Dari 25 penonton yang melakukan peminjaman, dua di antaranya bersedia untuk diwawancara oleh KompasTekno pada Jumat (26/2023). Kedua penggemar BTS bernama Febriona Cerry dan Lisani Amalia mengaku sudah mengantre di depan gerai toko Samsung Indonesia sekitar pukul 09.12 WIB.

“Dari tempat penginapan sudah jalan sekitar pukul 09.00 WIB, jalan kaki ke mall AEON (BSD), sampai sana sekitar pukul 09.12 WIB gitu deh. Tapi, masih ditutup dengan rolling door. Belum bisa naik ke atas (ke dalam mall),” ujar Lisani kepada KompasTekno, Jumat (26/5/2023).

(Kiri-kanan) Febriona Cerry dan Lisani Amalia, dua fandom BTS yang berhasil meminjam Galaxy S23 Ultra untuk konser Day 1 Suga | D Agust in Jakarta, Jumat (26/5/2023)KOMPAS.com/Caroline Saskia Tanoto (Kiri-kanan) Febriona Cerry dan Lisani Amalia, dua fandom BTS yang berhasil meminjam Galaxy S23 Ultra untuk konser Day 1 Suga | D Agust in Jakarta, Jumat (26/5/2023)

Seperti yang diketahui, penonton yang melakukan peminjaman perangkat harus mengunjungi gerai toko Samsung di Mall AEON BSD, Tangerang. Peminjam bisa mengantre pukul 10.00 WIB saat mall mulai dibuka. Namun, karena banyak dari penonton yang ingin meminjam, sebagian besar dari mereka sudah mulai mengantre sebelum mall dibuka.

Baca juga: Suga BTS Gelar Konser, Begini Suasana ICE BSD yang Dipenuhi oleh Army

Karena waktu menuju pukul 10.00 WIB masih cukup lama, Febriona dan Lisani menunggu di depan eskalator sampai rolling door mall AEON terbuka. Selagi menunggu, beberapa penonton yang ingin meminjam Galaxy S23 Ultra pun mulai berdatangan.

“Antre di eskalator. Pas diperbolehkan naik, langsung (penonton) lari-larian dan cari di mana toko Samsung. Waktu ketemu, langsung dikasih nomor antrean,” pungkas Lisani.

Setiap penonton yang meminjam Galaxy S23 Ultra harus mengambil nomor antrean terlebih dahulu agar sistem peminjaman bisa berjalan lebih kondusif. Pihak Samsung bakal memanggil peminjam berdasarkan nomor antrean yang sudah diambil untuk melewati proses selanjutnya.

Alhamdulilah-nya kami dapat (nomor antrean). Aku dapat nomor sembilan,” ujar Lisani.

“Aku dapat (nomor antrean) tujuh,” balas Febriona.

Jika sudah dipanggil berdasarkan nomor antrean, para penonton konser Suga BTS, alias peminjam, harus melewati beberapa prosedur, seperti pengecekan Kartu Tanda Penduduk (KTP), mengisi form peminjaman, mendaftarkan nomor kontak lain yang bisa dihubungi, dan sebagainya.

Ilustrasi booth Samsung di konser Suga BTS yang diselenggarakan di ICE BSD, Tangerang pada 26-28 Mei 2023KOMPAS.com/Caroline Saskia Tanoto Ilustrasi booth Samsung di konser Suga BTS yang diselenggarakan di ICE BSD, Tangerang pada 26-28 Mei 2023

Keduanya mengaku prosedur peminjaman perangkat cukup mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Lisani dan Febriona juga senang karena bisa memotret Suga BTS menggunakan Galaxy S23 Ultra.

Baca juga: Army Bisa Foto Bareng Suga BTS Pakai Samsung Galaxy S23 Ultra di Arena Konser

Mengingat, Galaxy S23 Ultra merupakan perangkat pertama Samsung yang punya kamera 200 MP dan dilengkapi kemampuan zoom optik 100x. Fitur tersebut tentunya akan sangat membantu penonton menangkap momen dan aksi Suga BTS di panggung selama konser. Gambar yang dihasilkan dapat lebih jernih dan dekat.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com