Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengalaman Army Pakai Samsung Galaxy S23 Ultra di Konser Suga BTS

Kompas.com - 28/05/2023, 14:00 WIB
Caroline Saskia,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Suga BTS, salah satu personil boyband kenamaan asal Korea Selatan, menggelar konser solonya di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Hall 5–6 selama 25–28 Mei 2023. Konser tersebut bertajuk “Suga | D Agust in Jakarta”.

Dalam kesempatan yang sama, Samsung Indonesia juga menggelar program bernama “Try Galaxy” yang memungkinkan penonton konser Suga BTS, alias fandom BTS (Army) untuk menggunakan Galaxy S23 Ultra secara gratis.

Penonton konser dapat meminjam Galaxy S23 Ultra terlebih dulu di Mall AEON BSD, Tangerang untuk mengisi formulir peminjaman dan mengikuti beberapa prosedur lainnya. Namun, kuota unit ponselnya terbatas 25 unit saja.

Baca juga: Cerita Army di Konser Suga BTS: Lari-lari Pinjam Galaxy S23 Ultra

Para penonton pun berbondong-bondong mengantre di booth Samsung untuk melakukan peminjaman. Agar proses peminjaman dapat dilakukan secara kondusif, Samsung memberlakukan sistem antrean dengan nomor.

(Kiri-kanan) Febriona Cerry dan Lisani Amalia, dua fandom BTS yang berhasil meminjam Galaxy S23 Ultra untuk konser Day 1 Suga | D Agust in Jakarta, Jumat (26/5/2023)KOMPAS.com/Caroline Saskia Tanoto (Kiri-kanan) Febriona Cerry dan Lisani Amalia, dua fandom BTS yang berhasil meminjam Galaxy S23 Ultra untuk konser Day 1 Suga | D Agust in Jakarta, Jumat (26/5/2023)

Nah, Febriona Cerry dan Lisani Amalia merupakan dua penonton konser Suga BTS yang berhasil melakukan peminjaman Galaxy S23 Ultra. Menurut pengakuan keduanya, mereka sangat puas dengan hasil foto dan video Suga BTS yang direkam dengan Galaxy S23 Ultra.

“Keren sih. (Galaxy S23 Ultra) kan zoom-nya bisa sampai 100 kali. Jadi bisa melihat wajah Min Yoon-gi (nama asli Suga) dengan lebih dekat dan jelas,” papar Febriona kepada KompasTekno saat diwawancarai usai konser hari pertama pada Jumat (26/5/2023).

Baca juga: Fix Jadi HP Konser 2023, Ini Hasil Fancam Konser Suga Pakai Galaxy S23 Ultra

Selama menonton konser, Febriona dan Lisani juga menjajal kebolehan fitur lain di kamera Galaxy S23 Ultra. Contoh fiturnya seperti, mode pemotretan Pro dan Video Pro.

Kedua fitur tersebut memungkinkan perangkat menghasilkan foto dan video yang berkualitas tinggi, layaknya kamera profesional.

Pasalnya, keduanya melakukan riset terlebih dahulu terkait fitur unggulan di kamera Galaxy S23 Ultra. Setelah mencari tahu, mereka menguji coba fitur-fitur unggulan tersebut selama konser dan puas dengan hasil yang dihasilkan.

“Kami baru searching tadi (hari-H konser), saat pulang dari mall AEON. Langsung searching fitur-fitur yang bagus untuk Galaxy S23 Ultra apa. Jadi, kami baru tau Camera Pro. Pas dicoba, bagus (hasilnya),” jelas Febriona.

Ilustrasi penonton yang menangkap momen dan aksi Suga BTS menggunakan Samsung Galaxy S23 UltraKOMPAS.com/Caroline Saskia Tanoto Ilustrasi penonton yang menangkap momen dan aksi Suga BTS menggunakan Samsung Galaxy S23 Ultra

Febrional dan Lisani mengatakan lebih banyak mendokumentasikan konser Suga BTS menggunakan Galaxy S23 Ultra ketimbang smartphone pribadi. Selama konser berlangsung, mereka mengaku fokus mendokumentasikan momen Suga BTS menggunakan Samsung Galaxy S23 Ultra.

Baca juga: Antusiasme Tinggi, Samsung Tambah Stok Peminjaman Galaxy S23 Ultra untuk Penonton Konser Suga BTS di Jakarta

“(Selama konser) aku sama sekali gak pakai iPhone. HP-nya aku masukkin tas aja,” ucap Lisani bersama Febriona.

Menurut keduanya, kehadiran Galaxy S23 Ultra saat cocok untuk pengguna yang gemar menonton konser. Sebab, fitur yang dimiliki perangkat dapat membantu dan menunjang hasil gambar yang dibidik.

Keduanya bahkan berencana untuk mengganti ponsel yang mereka miliki sekarang ke Galaxy S23 Ultra.

“Soon, sih, kayaknya. Kalau misalnya, konser-konser kepakai banget (Galaxy S23 Ultra),” tambah Febriona.

Seperti yang diketahui, Galaxy S23 Ultra merupakan perangkat pertama Samsung yang dibekali sensor kamera 200 MP dan mampu melakukan zoom optik 100x. Fitur tersebut tentunya membantu penonton menangkap momen Suga BTS di panggung selama konser berlangsung.

Samsung Galaxy S23 Ultra sendiri sudah resmi dirilis di Indonesia pada Februari 2023 lalu. Perangkat tersebut dibanderol dengan harga yang berbeda-berbeda sesuai opsi storage yang dipilih.

Samsung Galaxy S23 Ultra versi 12/256 GB dijual Rp 19,9 juta, varian 12/512 GB seharga Rp 21,9 juta, sedangakan versi 12/1 TB dibanderol Rp 25,9 juta.

Pembelian perangkat dapat dilakukan melakui laman resmi Samsung Indonesia, marketplace rekanan, hingga gerai offline/toko fisik Samsung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com