Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Waspada Penipuan, Cek Dulu Profil Akun IG Jastip Tiket Timnas Indonesia Vs Argentina

Kompas.com - 05/06/2023, 10:15 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Tim nasional (timnas) Indonesia direncanakan bakal melakoni laga FIFA Matchday melawan Argentina pada 19 Juni 2023 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Tiket timnas Indonesia vs Argentina mulai dijual pada hari ini, Senin (5/6/2023), pukul 12.00 WIB.

Pertandingan internasional kali ini tampaknya bakal mengundang antusiasme masyarakat buat menonton langsung. Tiket timnas Indonesia vs Argentina bisa dibeli secara online melalui Tiket.com.

Baca juga: Link, Harga, Seatplan Indonesia Vs Argentina, serta Cara Pembeliannya

Dalam acara atau event tertentu yang dapat mengundang antusiasme masyarakat seperti itu, pembelian tiket secara online biasanya bakal rebutan. Lantaran bersaing dengan banyak pengguna lain, pengguna mungkin saja gagal mendapatkan tiket timnas Indonesia vs Argentina.

Sementara itu, di tengah sulitnya mendapatkan tiket, biasanya bakal terdapat beberapa pihak lewat akun Instagram (IG) yang menawarkan jasa titip (jastip) pembelian. Akun IG jastip seperti itu bisa dibilang dapat membantu untuk mempermudah mendapatkan tiket.

Pengguna yang tak punya waktu untuk rebutan tiket timnas Indonesia vs Argentina nanti, dapat memanfaatkan layanan dari akun IG jastip. Akun IG jastip bakal melakukan pembelian tiket dan dijual kembali ke pengguna.

Untuk jasa yang ditawarkan, akun IG jastip umumnya bakal menjual tiket sedikit lebih mahal dari harga aslinya. Meski bisa dibilang dapat membantu, pengguna tetap perlu waspada bila ingin menggunakan jastip yang ditawarkan beberapa pihak lewat akun IG.

Antusiasme untuk menonton timnas Indonesia vs Argentina dapat dimanfaatkan oleh sejumlah pihak tak bertanggung jawab untuk melakukan aksi penipuan melalui berbagai cara, termasuk tak menutup kemungkinan lewat tawaran jastip di IG.

Oleh karena itu, pengguna perlu senantiasa waspada terkait potensi penipuan tiket penipuan tiket timnas Indonesia vs Argentina. Untuk waspada, salah satu langkah yang bisa dilakukan adalah dengan cek profil akun IG yang menawarkan jastip.

Dengan melakukan pengecekan, pengguna dapat mengetahui informasi singkat akun IG tersebut. Penjelasan cara cek profil akun IG jastip untuk mengantisipasi penipuan tiket timnas Indonesia vs Argentina adalah sebagai berikut

Cara cek profil akun IG jastip buat antisipasi penipuan tiket timnas Indonesia vs Argentina

  • Buka halaman profil akun IG jastip yang hendak dicek.
  • Kemudian, klik ikon garis tiga atau titik tiga yang berada di pojok kanan atas halaman profil akun.
  • Lalu, pilih opsi “About this account” atau “ Tentang akun ini”.
  • Selanjutnya, bakal muncul informasi ringkas mengenai akun IG tersebut.
  • Informasi yang termuat di opsi “About this account”, antara lain seperti informasi tanggal pertama kali akun itu dibuat, asal negara pengguna, serta nama username sebelumnya yang pernah digunakan.
  • Bila akun IG jastip sering bergonta-ganti username dan nama sebelumnya mencurigakan maka akun tersebut patut diwaspadai.

Demikianlah penjelasan cara cek profil akun IG jastip buat menghindari penipuan tiket timnas Indonesia vs Argentina. Sebagai informasi tambahan, seperti yang sempat disinggung di atas, pembelian tiket resmi hanya lewat Tiket.com.

Baca juga: Mulai Jam 12.00, Ini Link Beli Tiket Indonesia Vs Argentina Khusus Nasabah BRI di Tiket.com dan Situs PSSI

Bila pengguna ingin membeli tiket timnas Indonesia vs Argentina melalui Tiket.com, caranya bisa dibaca lebih lanjut melalui artikel ini “Cara Beli Tiket Indonesia Vs Argentina".

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com