Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengguna Oppo Find N2 Flip Dapat Jatah 6 Kali Ganti Screen Protector Gratis

Kompas.com - 09/06/2023, 14:23 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Layanan purna jual (after sales) menjadi salah satu trik Oppo supaya ponsel lipat terbarunya, Find N2 Flip dilirik konsumen Indonesia. 

Pasalnya, dengan harga Rp 15 juta (8 GB/256 GB), selain unit ponsel, pengguna akan mendapatkan sejumlah layanan after sales premium Oppo.

Salah satunya adalah Refresh Service, sebuah layanan yang memungkinkan pengguna mendapatkan layanan pembersihan serta perlindungan ponsel secara cuma-cuma.

Khusus untuk Oppo Find N2 Flip, Refresh Service menghadirkan benefit bagi pengguna untuk mengganti pelindung layar (screen protector) atau antigores orisinal berjenis UV/AR  sebanyak dua kali dalam satu tahun secara gratis.

Baca juga: Oppo Find N2 Flip Vs Samsung Z Flip 4: Skor Antutu, Performa, Uji Game, dan Baterai

Artinya, pengguna akan mendapatkan jatah penggantian screen protector antigores secara gratis sebanyak enam kali dalam tiga tahun. 

Oppo menyebut biaya penggantian screen protector antigores di Find N2 Flip normalnya adalah Rp 350.000. Dengan begitu, pengguna akan mendapatkan keuntungan sebesar Rp 2,1 juta untuk penggantian screen protector antigores gratis selama tiga tahun. 

Nah, jika pengguna melakukan penggantian antigores ketiga di tahun yang sama, maka di kesempatan ketiga tersebut mereka tentunya harus membayar penggantian biaya screen protector sebesar Rp 350.000 (tidak gratis).

Sebab, jatah penggantian screen protector gratis, seperti disebutkan di atas tadi, hanya dua kali dalam setahun. 

Di luar screen protector, Oppo juga akan mengganti hardcase Find N2 Flip secara cuma-cuma, apabila pelindung ponsel tersebut retak atau pecah. Namun, ketersediaan benefit ini akan mengikuti stok hardcase yang ada di gerai Oppo.

Dapat Oppo Care Plus 1 tahun

Ilustrasi engsel Oppo FInd N2 Flip.KOMPAS.com/Bill Clinten Ilustrasi engsel Oppo FInd N2 Flip.

Selain Refresh Service untuk penggantian screen protector dan hardcase gratis, pembeli Oppo Find N2 Flip juga bakal mendapatkan layanan after sales Oppo Care Plus satu tahun senilai Rp 1,5 juta secara cuma-cuma.

Dengan Oppo Care Plus, pengguna Oppo Find N2 Flip akan mendapatkan penggantian unit baru secara gratis apabila terdapat kerusakan komponen utama perangkat seperti mesin atau layar.

Baca juga: Oppo Gaet Peminat Find N2 Flip dengan Purna Jual Premium

Meski demikian, Oppo Care Plus tidak akan mengganti unit pengguna apabila kerusakan tersebut disebabkan oleh kesalahan mereka sendiri (human error), seperti ponsel dimasukkan ke dalam air, dibanting, dan lain sebagainya.

Di samping penggantian unit, Oppo Care Plus juga bakal memberikan benefit biaya perbaikan ponsel gratis, bagi mereka yang suku cadang (hardware) Oppo Find N2 Flip-nya rusak karena kecelakaan.

Selain Refresh Service dan Oppo Care Plus, pembeli Oppo Find N2 Flip juga bakal mendapatkan benefit layanan after sales lainnya yang termasuk ke dalam paket "Find N2 Flip Premium Service".

Beberapa di antaranya seperti International Warranty Service, Door-to-door Repair Collection, Free Send-in Repair Service, Premium Lane, Exclusive Hotline, Exclusive Engineer, dan lain sebagainya.

Untuk menikmati benefit Refresh Service, Oppo Care Plus, dan layanan purna jual premium Oppo lainnya, pengguna Find N2 Flip di Indonesia bisa langsung datang ke 103 gerai Oppo Service Center yang tersebar di penjuru Tanah Air.

Informasi selengkapnya mengenai paket Find N2 Flip Premium Service, yang sudah didapat konsumen ketika membeli Oppo Find N2 Flip, bisa disimak di tautan berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com