Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Laptop Mini Gigabyte Akan Dirilis Akhir Juli

Kompas.com - 07/07/2008, 16:19 WIB

JAKARTA, SENIN - Alternatif laptop mini bakal makin marak dengan rencana Gigabyte Technology merilis M912 Netbook pada akhir Juli 2008. Laptop dengan layar 8,9 inci tersebut akan dijual perdana di Taiwan seharga 654 dollar AS.

Sedikit berbeda dengan laptop mini lainnya, buatan Gigabyte dapat berfungsi sebagai Tablet PC. Layarnya dapat diputar 180 derajat dan dilipat serta menggunakan layar sentuh. Resolusi layar mencapai 1280 x 768 pixel dan menggunakan LED sebagai cahaya latar sehingga hemat listrik.

M912 dilengkapi prosesor Intel Atom 1,6 GHz dan dengan pilihan sistem operasi Windows XP atau Linux. Ke depan Gigabyte juga menyiapkan seri dengan Windows Vista Home Basic. Spesifikasi lainnya memori 1 GB DRAM, hardisk 160 GB, koneksi WiFi 802.11b/g, kamera web 1 megapixel, dan slot Express card. Baterai yang digunakan 4 sel sehingga dapat memasok listrik selama 4 jam.

Untuk sementara M912 akan datang dengan dua warna, hitam dan Mondrian, kombinasi warna yang diperkenalkan pelukis Belanda Piet Mondrian.

Selain M912, Gigabyte juga akan merilis laptop mini dengan 10 inci. Media penyimpan dari SSD (solid state disc) juga menjadi alternatif hardisk.

Laptop-laptop tersebut akan menjadi rival Eee PC buatan Asustek, Wind buatan MSI, Mininote dari HP, dan laptop mini lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com