Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Avatar Lively dari Google

Kompas.com - 09/07/2008, 14:53 WIB


JAKARTA, RABU – Suka avatar? Ada kabar bagus bagi pengguna Google. Google baru saja meluncurkan Lively, sebuah lingkungan 3D baru, alias dunia avatar.

Seperti kebanyakan lingkungan berbasis avatar, Lively hanyalah sebuah kamar ngobrol (chat room). Interaksi Anda dengan pengguna lain di sini divisualisasikan, dan sangat animatif. Jadi bagaimana membuatnya?

Pertama-tama, download-lah aplikasi Lively dari situsnya (www.lively.com), lalu jalankan, Berikutnya, pilihlah kamar Google Lively. Caranya, dari Room List, klik judul kamar yang ingin Anda kunjungi untuk pertama kalinya. Gunakan nama dan password login Anda di akun Google untuk masuk. Gunakan tab di bagian atas halaman untuk menyortir kamar-kamar berdasarkan tingkat popularitas, jumlah pengunjung, atau yang terbaru. Setelah Anda selesai membuat kamar dan menambahkan teman, maka tab My Rooms dan My Friend’s Room akan tersedia.

Selanjutnya, klik My Avatar di sisi kanan, klik avatar yang Anda sukai dan pilih Select Avatar. Selesai memilih, klik X untuk menutup menu. Nah kini,
Anda bisa menggerakkan avatar Anda ke segala arah, mengubah sudut pandang (avatar’s view, bird’s eye view, viewfinder), mendekati dan ngobrol dengan avatar-avatar lain. Anda juga bisa menyuruh karakter Anda untuk berpartisipasi dalam kegiatan melucu.

Semua smiley bisa dipakai dan Anda bisa membuat karakter Anda tertawa atau menangis. Atau gunakan menu konteksi untuk memilih tindakan, seperti tidur, duduk, olahraga, dan menari. Anda juga bisa berinteraksi dengan teman-teman melalui menu terpisah, menyapa halo, memeluk, menonjok, atau jika mau, melamar. Ya, tersedia banyak tool untuk mempermalukan diri sendiri.

Namun fitur yang paling menarik adalah Anda bisa memasang kamar Lively ini di situs Web Anda dan menjumpai tamu-tamu Anda. Sayang sementara ini, hanya pengguna Windows yang menggunakan Internet Explorer atau Firefox yang bisa melihatnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com