Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PC Terkecil dari Asus

Kompas.com - 01/09/2008, 15:13 WIB

JAKARTA, SENIN – PC yang serba hemat adalah gagasan menarik di saat harga-harga melambung tinggi.  Tengoklah tawaran terbaru Asus ini, Eee Box, yang ditujukan bagi anak-anak berusia 4 – 12 tahun maupun mereka yang ingin memiliki PC kedua. Hemat tempat dan biaya listrik.

 

Fisik Eee Box ini supermungil. “Terkecil di dunia dengan ukuran 1L,” tandas Tirtasaputra Salim (Account Specialist, SEA Sales & Marketing Dept. AP & MEA Sales Group, Asus Technology Pte Ltd).

 

Begitu kecil, tipis, dan juga ringannya, sehingga Eee Box dengan mudah dapat dilekatkan di bagian belakang monitor LCD 16” dengan menggunakan bracket yang disediakan Asus. Atau boleh juga dibiarkan duduk secara vertikal di meja kerja. Juga tidak dilarang menyimpannya di dalam laci meja kerja.

 

Kendati kecil dan tipis, Eee Box tersebut cukup bertenaga. Dari sisi spesifikasi, Eee Box mirip dengan netbook: berprosesor Intel Atom N270 1,6GHz dengan DDR 1GB (maksimal 2GB). Fitur Wi-Fi (802.11n) maupun LAN (1/100/1000) sudah terpasang, seperti juga sebuah slot SD/SDHC/MS/MS Pro/MMC, jack headphone dan jack audio (S/PDIF).

 

Namun di sini tersedia antena Wi-Fi yang bisa ditarik/masukkan. Selain itu, port USB 2.0 yang ada lebih banyak: masing-masing dua di setiap sisi. Sebagai storage, digunakan harddisk 2,5” SATA berkapasitas 80GB, yang boleh di-upgrade sampai 500GB.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com