Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

NU Spy Sunglasses, Kacamata Musik Plus Kamera

Kompas.com - 09/10/2008, 09:20 WIB

Kacamata saat ini bukan hanya sekadar pelengkap gaya. Hampir semua orang memilikinya. NU menghadirkan sebuah kacamata yang sangat unik dan canggih. NU Spy Sunglasses ini berfungsi juga sebagai MP3 player dan kamera terintegrasi. Ya, hanya dengan menekan remote wireless, klik, maka obyek di hadapan Anda akan terpotret.

Penampilan Spy Sunglasses yang terlihat gaya dengan gagang terbuat dari plastik yang ringan. Layak sebagai aksesoris di saat beraktivitas. Selain kaca hitam, tersedia pula kaca dengan warna bening. Selain itu disediakan aksesoris seperti kabel USB, lap pembersih, serta kotak penyimpan yang agar Anda dapat membawanya dengan mudah saat bepergian.

Nah, hal yang paling menarik dari piranti ini adalah fungsi kamera terintegrasi. Dengan lensa 1,3 MP (interpolasi), Anda dapat menyalurkan hobi fotografi dengan leluasa, bahkan tanpa diketahui orang-orang di sekitar. Sayang respon kameranya lambat. Cahaya yang ada pun harus sangat memadai dan Anda sebaiknya jangan bergerak saat membidik obyek.

Seperti seri sebelumnya, untuk mendengarkan alunan MP3 disediakan sepasang earphone yang terjulur di setiap gagangnya. Aksesnya sangat sederhana dengan hanya tiga tombol untuk beberapa fungsi. Jadi Anda mungkin perlu membiasakan diri sejenak untuk menggunakannya. Suara yang dihasilkan cukup baik. Suara-suara di sekitar masih terdengar untuk menjaga Anda dari hal-hal yang tidak diinginkan (seperti tertabrak mobil saat berjalan). Untuk menyimpan file tersebut, disediakan memori dengan kapasitas 1GB.

***

NU Spy Sunglasses memang berbeda dan menyenangkan. Anda dapat tampil gaya sekaligus menikmati alunan musik MP3. Fungsi kamera terintegrasinya memastikan Anda tidak akan kesulitan menangkap objek-objek menarik di hadapan Anda. Sayang, kameranya belum bisa menangkap objek bergerak (video).

Sumber: InfoKomputer

Hasil uji*:
Copy : 3,46MB/S
Write : 0,57 MB/S
Del : 2,45 MB/S
*File yang diproses sebanyak 126 file dengan total kapasitas 478MB. Pengujian dilakukan sebanyak tiga kali dan hasilnya dirata-ratakan.

PLUS: Desain menarik; fungsi kamera terintegrasi; fungsi MP3 player; kapasitas besar.

MINUS: Respon foto lambat; kinerja kamera standar; tidak dapat merekam video; harga mahal.

SKOR PENILAIAN
(maksimal 5)
-Kinerja : 4,25
-Fasilitas : 3,75
-Penggunaan : 4
-Harga : 3,25
SKOR TOTAL : 3,85


SPESIFIKASI: NU SPY SUNGLASSES
Tipe koneksi: USB
Kapasitas: 1GB
Tipe memori simpan: Flash
Slot ekspansi memory: Tidak ada
Layar: Tidak ada
Power supply: 240mAH/3.7V Rechargeable Li-ion Polymer (internal)
SNR: 80 dB
Rentang frekuensi: 20 – 20.000 Hz
Format audio: MP3, WMA
Kelengkapan:
- kotak penyimpan
:- kain pembersih
:- kabel USB
:- quick manual guide
:- CD driver (untuk Win 98)
Garansi: 1 tahun
Situs Web: www.nu-global.com
Harga kisaran*: Rp 1.400.000
* V2 Indonesia, (021) 578-53547.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com