Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anda Bertanya, Microsoft Menjawab

Kompas.com - 27/12/2008, 09:41 WIB

JAKARTA, SABTU — Umumnya rata-rata orang akrab dengan Mr Google. Sedikit-sedikit, pertanyaan dilemparkan ke Google atau Web. Jawabannya memang diberikan, tetapi tidak selalu mudah menemukan jawaban yang pas.

Nah bagi pengguna Microsoft Windows Vista kini tersedia sebuah forum khusus. Bernama Microsoft Answers, forum beralamat answers.microsoft.com ini masih dalam tahap beta dan menyediakan segala jawaban yang terkait dengan Vista dalam bentuk tanya-jawab.

Ada tiga cara menggunakan situs ini. Anda bisa menggunaan search bar di bagian atas halaman untuk menemukan jawaban atas pertanyaan Anda. Anda juga bisa mem-browse halaman kategori di bawah bagian Find Answers. Atau, jika jawaban tidak juga pas, Anda bisa bertanya pada komunitas pengguna bagaimana mereka memperbaiki sebuah masalah atau melakukan sesuatu.

Anda juga melanggan ke sebuah pertanyaan dan menerima pemberitahuannya via browser, e-mail, atau RSS jika jawaban itu sudah di-posting. Namun, untuk layanan ini Anda harus berlangganan, harus sign in untuk melihat pertanyaan dan jawabannya.

Sayangnya situs ini terbatas pada Vista.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com