Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Windows 7 Beta Dilarang di Komputer Sekolah

Kompas.com - 06/02/2009, 09:12 WIB

WASHINGTON, JUMAT — Tidak semua yang baru itu dianggap baik, termasuk sistem operasi Microsoft yang belum meluncur, Windows 7. Di Amerika Serikat, sebuah perguruan tinggi—Georgetown University—melarang para mahasiswa dan pihak fakultas untuk menggunakan versi beta dari sistem operasi terbaru Microsoft, Windows 7, di semua komputer yang ada di sana.

Bagian TI universitas mengirimkan pesan kepada para mahasiswanya. Bunyinya begini, "Jangan memasang rilis beta Microsoft.. Memasang versi beta dari software apa pun sangatlah berisiko."

Peringatan itu juga mengulangi advis Microsoft bahwa versi beta dari Windows 7 bisa memantikan software antivirus dan juga membuat kartu video, printer, dan komponen hardware lain berfungsi dengan tidak seharusnya.

Peringatan ini menyoroti semua risiko yang terkait dengan versi beta jika mahasiswa atau karyawan memilih mengunduh sistem operasi tersebut tanpa izin.

Pihak universitas mengatakan bahwa mereka akan mendukung versi final dari Windows 7 ketika itu resmi diluncurkan dan sudah diuji secara cermat. Menurut Microsoft, versi full dari Windows 7 akan tersedia akhir tahun ini atau awal tahun 2010. Saat ini siapa pun boleh mengunduh versi betanya tanpa bayar langsung dari Microsoft sampai 10 Februari mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com