Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nokia 5630 XpressMusic, Ponsel Musik Ekstra Tipis

Kompas.com - 11/02/2009, 23:21 WIB

ESPOO, RABU — Hari ini Nokia memperkenalkan Nokia 5630 XpressMusic. Ponsel musik baru dengan dukungan sistem operasi Symbian S60 ini khas dengan desainnya yang ultraslim alias ekstra tipis.

Kartu memorinya berkapasitas 4 GB yang dapat memuat hingga 3.000 lagu, bahkan dapat ditingkatkan menjadi kartu memori micro-SD berkapasitas 16GB. Pemutar musiknya mendukung semua format musik digital dan output jack AV 3,5 mm.

Tidak hanya fitur multimedia standar yang dibawa ponsel ini, tetapi terdapat fitur unik yang disebut "Say and Play". Dengan adanya fitur ini, pengguna hanya perlu mengatakan judul lagu atau nama penyanyi dan pemutar musik akan memainkan lagu secara otomatis.

Menawarkan pengalaman musik tanpa henti, Nokia 5630 XpressMusic kompatibel dengan Nokia Music Store sehingga pengguna dapat mencari dan membeli lagu-lagu dari Nokia Music Store. Untuk sementara layanan ini hanya terdapat di negara-negara tertentu.

Nokia Music pada software komputer pribadi memungkinkan untuk pemindahan lagu dengan mudah dan pengaturan koleksi musik apa pun. Di beberapa pasar, Nokia 5630 XpressMusic akan dijual sebagai perangkat Comes With Music.

Layar utama Nokia 5630 XpressMusic menyediakan pilihan bagi pengguna untuk memilih media yang terpenting bagi mereka. Tombol kontak memungkinkan akses langsung menuju 20 teman terdekat atau kontak bisnis langsung dari layar utama. Catatan atau pesan komunikasi terpenting, seperti e-mail terakhir, pesan, alur telepon, dan foto juga bisa langsung ditampilkan di layar utama.

Tombol shortcut di bagian bawah memberi akses cepat ke aplikasi yang paling sering digunakan, seperti musik, radio, web, N-Gage, dan foto. 5630 XpressMusic hadir dengan pengalaman N-Gage yang lengkap beserta shortcut N-Gage di layar utama. N-Gage menawarkan semua katalog permainan dari berbagai penyedia, fitur multi-player, dan kemampuan untuk mengetahui perkembangan, sebagaimana dengan menambah teman untuk bermain bersama.

Sebagai tambahan, dengan kamera 3,2 megapiksel full focus dengan flash, gambar atau video dapat diambil dan dibagi bersama melalui komunitas online favorit, seperti Ovi, Flickr, atau Facebook. Nokia 5630 XpressMusic akan hadir mulai kuarter kedua 2009. Berapa harganya masih belum dirilis sampai barang tersedia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com