Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pameran Komputer Jadi Ajang Promosi Murah

Kompas.com - 25/02/2009, 16:37 WIB

JAKARTA, RABU — Para pengusaha komputer di Indonesia menggunakan pameran komputer sebagai ajang promosi berbiaya murah untuk menarik pelanggan. Hal tersebut saat membantu di tengah krisis ekonomi global yang dampaknya ikut terasa di Indonesia.

"Krisis global yang melanda dunia membuat perusahaan harus memotong budget sebesar 30-40 persen. Hal itu yang membuat perusahaan mencari jalan lain untuk promosi. Ikut pameran merupakan salah satu cara yang efektif untuk mengurangi biaya promosi," kata Melissa Dewi, Project Manager Dyandra Promosindo di arena pameran Megabazaar Computer 2009 di Jakarta Convention Center, Rabu (25/2). 

Ia mengatakan, peserta pameran tahun ini sedikit meningkat dari tahun-tahun sebelumnya. Namun, Melissa belum dapat mengatakan jumlah persentase peningkatannya. Pihak penyelenggara mencatat ada sekitar 400-500 peserta yang mengikuti pameran tersebut.

Megabazaar diadakan di Jakarta Convention Center pada tanggal 25 Februari sampai 1 Maret 2009. Pameran komputer serupa juga dilakukan serentak pada lima kota, yaitu Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Surabaya, dan Semarang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com