Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

18 Aplikasi Asyik untuk BlackBerry Anda

Kompas.com - 27/04/2009, 12:33 WIB

Ada banyak sekali aplikasi BlackBerry yang tersedia. Anda bisa mencarinya di situs-situs resmi seperti www.blackberry.com/select/appworld/, http://blackberryapps.com/, atau situs-situs lain.

Berikut adalah 18 aplikasi yang mungkin dapat membuat BlackBerry Anda semakin menyenangkan. Ada yang gratis, ada yang berbayar. Ada yang bersifat serius, ada yang mengajak Anda rileks.

1. Opera Mini
Browser alternatif ini memang tidak secepat browser built-in BlackBerry 4.5, tetapi akan menyajikan halaman dan zoom bagian-bagian layar seperti jika dilihat dengan PC biasa.

2. Flickr
Dari aplikasi Flickr, Anda bisa pergi langsung ke kamera atau memilih sebuah foto dari kartu media atau salah satu direktori media Anda.

3. Facebook
Wah ini sudah wajib hukumnya. Gampang sekali meng-update status, membaca pesan, dan mengirim pesan ke dinding teman-teman dan mengirimkan foto langsung ke halaman foto Anda dengan aplikasi gratis ini.

4. NewsGator Go!
Daftarkan diri Anda untuk akun gratis NewsGatorOnline atau tautkan ke akun Anda yang ada. Web reader ini gratis dan bisa mensinkronisasikan anggota NewsGator Online lain yang Anda pakai. Jadi kalau Anda menggunakan FeedDemon di PC atau NetNewsWire di Mac, semua feed itu bisa diakses di komputer lain atau di BlackBerry Anda dengan menggunakan web reader NewsGator.

5. BBMetaBlog
Suka ngeblog di WordPress dengan menggunakan Blogger for BlackBerry? Tapi kalau Anda menggunakan blog berbasis XML-RPC, cobalah BBMetaBlog. Aplikasi ini sebenarnya dirancang untuk custom blog-engine bagi Lotus Domino, bukan untuk WordPress atau sistem lain yang menggunakan implementasi MetaWeblog API dari XML-RPC, tetapi bisa dipakai. Atur saja akses URL Anda ke XMLRPC URI! Tidak bisa tagging di sini, tapi ini lebih cepat dibandingkan posting dengan Opera Mini.

6. Google Suite
Aplikasi mobile untuk BlackBerry ini sungguh sedap. Gmail-nya cepat, Google Nees page mudah dijelajahi dan tool pemetaan mobile-nya bagus. Google Sync for BlackBerry menjaga kalender BlackBerry Anda sinkron dengan Google Calendar secara dua arah.

7. Sudoku
Game ini sudah membuat banyak orang ketagihan. Versi unregistered-nya tidak membolehkan Anda mengunduh teka-teki baru setiap hari, tetapi tersedia cukup banyak game dengan tiga tingkat kesulitan. Cocok untuk membunuh waktu.

8. Age of Empires III
Game PC klasik ini memungkinkan pengguna BlackBerry membuat sendiri kebudayaan dan pasukannya untuk menguasai dunia. Grafisnya memang tidak sebagus yang di PC, tetapi cukup atraktif untuk sebuah game mobile yang dihargai US$ 9,99.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com