Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konversi Format Word ke Publisher

Kompas.com - 03/06/2009, 14:39 WIB

Dulu, waktu belum banyak orang yang kenal dengan Microsoft Publisher, kebanyakan dari kita menggunakan Microsoft Word untuk merancang berbagai desain untuk keperluan pulikasi. Tak jarang pengguna memanfaatkan Microsoft Word untuk merancang kartu nama, sertifikat, formulir, katalog, kalender, amplop, flayer, kop surat, kartu pos atau bahkan banner.

Microsoft Word itu, aplikasi untuk membuat dokumen atau surat. Jadi nggak matching banget kalau aplikasi itu dipakai untuk publikasi. Coba mulai sekarang serahkan ke aplikasi spesialisnya: Microsoft Publisher.

Untuk yang sudah kadung lengket sama Microsoft Word, nggak gampang memang untuk beralih ke aplikasi ini. Soalnya, sebagian besar orang pasti malas kalau harus merancang ulang publikasi yang telah jadi ke dalam format Microsoft Publisher. Tapi tunggu dulu! Nggak perlu serepot itu kok. Ada satu fitur di Publisher yang bisa dipakai untuk menyulap file publikasi dalam format Word ke format Publisher.

Caranya:
1. Jalankan program Microsoft Publisher.
2. Setelah itu, klik menu [File] > [Import Word Document…].
3. Pada jendela Import Word Document, pilihlah nama file Word Anda yang ingin dikonversi ke format Publisher, lalu klik [OK].
4. Tak berapa lama kemudian, proses konversi akan dilakukan dan Anda bisa langsung melihat hasilnya pada jendela utama Microsoft Publisher.

Sumber: PCplus

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com