Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Nokia N97 antara Netbook dan Notebook

Kompas.com - 08/06/2009, 17:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Nokia menyebut N97 sebagai komputer bergerak karena fiturnya tak kalah dengan sebuah komputer personal bahkan untuk kebutuhan akses internet. Harga jualnya pun disesuaikan dengan pasar komputer bergerak.

"Di Eropa, N97 dibanderol sekitar 600 euro," ujar Bob McDougall, Country Manager Nokia Indonesia saat peluncuran N97 di Jakarta, Senin (8/6) ketika ditanya soal harga jualnya di Indonesia. Jika dikurs dalam rupiah kira-kira Rp 9 juta. Menurutnya harga tersebut masih rasional karena masih di bawah rata-rata harga notebook meski sedikit di atas rata-rata harga netbook.

Fitur-fitur Nokia N97 memberi kemudahan untuk akses berbagai layanan internet. Misalnya tersedianya widget yang akan menampilkan update informasi situs tertentu seperti Facebook, Twitter, Friendster, atau situs berita Kompas.com.

Kehadiran Nokia N97 menjadi alternatif pengguna yang ingin mengakses internet secara mobile. Rencananya, Nokia Indonesia akan menggandeng sejumlah operator telekomunikasi untuk membundel dengan layanan akses data.

"Nanti akan dibundel dengan tiga operator. Pengguna tinggal pilih mau layanan yang mana. Sifatnya optional," ujar Trisnawan Cahyo, product Marketing Manager Nokia Indonesia. Nokia N97 akan mulai tersedia di pasar Indonesia mulai 20 Juni mendatang di gerai-gerai penjualan Nokia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com