Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratusan Orang Antri "NexianBerry"

Kompas.com - 10/06/2009, 17:39 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Demi mendapatkan harga 'bagus', ratusan orang rela mengantri untuk mendapatkan handset Nexian NX-G900 yang sering disebut-sebut dengan NexianBerry. Pasalnya penampilan handset yang satu ini begitu mirip dengan bentuk handset BlackBerry.

Antrian panjang terlihat di booth Nexian yang terletak di Main Lobby Jakarta Convention Center, Rabu (10/6) di arena Indonesia Celluler Show (ICS) 2009.

"Mudah-mudahan ini hari paling enggak 1000 unit, jadi lima hari 5000 unit," ujar Martono Jaya Kusuma, Presiden Direktur Metrotech Jaya Komunika, produsen Nexian, Rabu (10/6). Ia tidak takut kekurangan stock kalau permintaan lebih dari itu karena sudah menyiapkan jaringan dengan empat distributor utama.

Martono mengatakan sistem antrian dilakukan untuk memfasilitasi animo calon pembeli yang membeludak. Sejak diluncurkan pada 1 Mei, ia mengklaim penjualan handset tersebut mencapai 50.000 unit.

Apalagi menurut penuturan sejumlah pengantri, harga jual NX-G900 mencapai Rp 1,5 juta di gerai-gerai penjualan ponsel seputaran Jakarta. Namun, di antrian dan gerai resmi handset ini tetap dijual Rp 999.000. Untuk mencegah penyalahgunaan pembelian, Nexian merepakan satu pengantri hanya dapat membeli sebuah handset.

Selain tampilannya yang mirip BlackBerry, NX-G900 memiliki fitur-fitur untuk mengakses layanan internet dengan nyaman. Antara lain aplikasi untuk chatting, browsing email, atau membuka Facebook dengan layar lebar.

Handset ini juga sudah dilengkapi MP3 player, FM radio, kamera, audio recirder, voice recorder, bluetooth, termasuk eksternal memori 1 GB.

Dalam paket penjualannya, Nexian menggandeng XL yang memberikan kartu perdana gratis dengan bonus senilai hingga Rp 1 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com