Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sony Bravia ZX1 Klaim LCD TV Tertipis di Dunia

Kompas.com - 26/06/2009, 20:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Sony Indonesia kembali meluncurkan anggota baru untuk jajaran TV LCD, yaitu BRAVIA ZX1. Produk tersebut diklaim saat ini menjadi TV LCD HD tertipis di dunia dengan ketebalan yang tidak lebih dari 9,9 mm.

Tentu Anda bertanya-tanya, bagaimana bisa menghasilkan TV LCD setipis itu? Rahasia teknik di balik tipisnya seri ini adalah teknologi Edge LED, yang dipasangkan menyamping untuk menyamarkan layar. Biasanya, TV LCD menggunakan back light array.

ZX1 hadir dengan satu ukuran saja, yaitu 40 inci. Hasil gambar yang ditampilkan pada TV ini sangat tajam dan halus. Hal tersebut dapat terwujud berkat teknologi Motionflow 100 Hz milik Bravia. Cara kerja Motionflow tersebut cukup mudah. Motionflow menggunakan algoritme untuk meningkatkan kecepatan frame dari gambar TV ke 100fps (100Hz) dengan memasukkan frame tambahan ke dalam gambar.

Motionflow 100Hz juga sudah dilengkapi dengan IB Reduction (Image Blur Reduction) yang membersihkan sinyal, menajamkan frame sebelum digunakan sebagai basis untuk membuat frame selanjutnya.

Salah satu kelebihan lain dari TV ini adalah sudah terbebasnya ZX1 dari kabel. Hal tersebut dapat terjadi karena adanya teknologi nirkabel BRAVIA 1080.

Bagi Anda yang berniat membeli ZX1, Anda harus merogoh kocek cukup dalam. Anda harus menyediakan uang sekitar Rp 69.900.000. Selain itu, sepertinya Anda harus segera bergegas untuk memesan TV tertipis di dunia ini karena ketersediaan TV ini terbatas, yaitu hanya 45 unit. Apabila Anda ingin memperoleh sebuah TV tipis dengan gambar yang tajam, tidak ada salahnya Anda membeli TV ini, tentu bila TV ini masuk dalam budget Anda. (CHIP.CO.ID/DEL)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com