Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siap-siap Perang Virtual, Game Cross Fire Segera Masuk Indonesia

Kompas.com - 13/07/2009, 11:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Lyto, salah satu perusahaan game online terbesar di Indonesia saat ini, akan meluncurkan produk terbarunya, Cross Fire. Rencananya game ini akan keluar pada kuartal ketiga tahun 2009. Sesuai dengan namanya, game ini bergenre tembak-tembakan.

Walaupun sudah ada game online bergenre ini, seperti Counter Strike dan Point Blank, game ini memiliki beberapa perbedaan dibandingkan kedua game pendahulunya. Jika biasanya dalam game hanya terdapat dua tim yang saling berperang, di game ini terdapat fitur Free For All, di mana semua pemain bermain secara individu, bukan per tim.

"Jika ada 16 orang yang bermain, maka semuanya akan menjadi musuh," ujar Andi Suryanto, selaku Presiden Direktur Lyto akhir pekan lalu. Selain itu, jenis-jenis senjata yang ada di game ini akan berbeda dengan game-game sebelumnya.

Menurut pengakuan Andi Suryanto, game online ini merupakan game FPS online (First Person Shooter) terbesar di dunia saat ini. Setidaknya di China, Amerika Serikat, dan Korea Selatan, game ini adalah salah satu yang terbesar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com